Sering Beraktivitas di Luar Rumah, Padagang Hingga Tukang Parkir Ikuti Rapid Test Gratis

IST/BERITA SAMPIT - Proses pelaksanaan kegiatan rapid test gratis di Markas Kodim 1016/Plk.

PALANGKA RAYA – Masyarakat yang berada di sekitar Pasar Besar Palangka Raya antusias mengikuti rapid test gratis yang difasilitas Korem 102/Pjg bersama Kodim 1016/Plk di Markas Kodim 1016/Plk, Kamis 21 Mei 2020.

Rapid test ini dianggap sangatlah penting guna mencegah penularan Covid-19 untuk masyarakat yang berada di pasar yang rentan untuk penularan karena tiap hari melaksanakan aktifitas di luar rumah.

BACA JUGA:   Mudahkan Masyarakat Ketahui Produk UKM, Dinas Koperasi dan UKM Kalteng Siapkan Katalog
800

Kegiatan ini diikuti oleh tukang parkir, ojek online, pedagang, becak dan masyarakat umum lainnya sekitar 68 orang. Mereka tampak antusias dan semangat dalam pelaksanaan rapid test gratis.

Salah satu pedagang beras Pasar Besar Palangka Raya, Iwan menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat membantu. “Kami mengucapkan terimaksih kepada bapak Danrem 102/Pjg dan Jajaranya yang telah menyiapkan fasilitas ini buat masyarakat serta agar lebih mudah putuskan mata rantai Covid -19 dengan melaksanakan rapid test,” ungkapnya.

BACA JUGA:   183 Personel Polda Kalteng Naik Pangkat

Setelah pelaksanaan rapid test masyarakat juga diberikan bantuan sembako yang merupakan swadaya dari rekanan jajaran Korem 102/Pjg dan Kodim 1016/Plk.

Kegiatan rapid test gratis ini selesai pada pukul 11.00 WIB berlangsung dengan aman dan tertib. Untuk hasil rapid test yang dilakukan masih menunggu setelah 1 X 24 jam dari pelaksanaanya. (Hardi/beritasampit.co.id).