AMC Gandeng Subcon Bantu Alat Medis Ke Gugus Tugas Mura

LULUS/BERITA SAMPIT- Sri Armiyati Jarkasi, Section Head Comdev AMC menyerahkan bantuan Alat Medis ke Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19.

PURUK CAHU – Meskipun kasus positif virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Murung Raya (Mura) sudah mulai menurun. Namun, masih menjadi perhatian khusus dan perlu antisipasi agar tidak mengalami lonjakan kembali.

Oleh karena itu, bantuan pun mengalir dari berbagai pihak, salah satunya Adaro Metcoal Companies (AMC) salah satu perusahaan tambang batu bara terbesar di Kabupaten Mura dengan di support subcon perusahaan lainnya yakni, PT WASKO, PT BUMA, PT FNK, PT ARCO, ABM, PT KMK, PT BMU, PT TRANSKON, GEOSERVICE, PT ICE, PT VERDANCO, PT TRANSCONTINENT, memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Mura.

BACA JUGA:   Peringati Proklamasi Ke-75, KNPI Mura Imbau Masyarakat Pasang Bendera Merah Putih

Adapun item yang diserahkan berupa electrik sprayer 1 Ea, Thermogun 1 Ea, Hand Sanitizer 50 Ml 48 Ea, Hand Sanitizer Spray 7 Ea, Hand Sanitizer 2L, 3A, Hand Sanitizer 5L, 1 Ea, Masker Media 4 Box, Spanduk himbauan 1 Ea, Baju Hazmat 300 Ea, Face Shield 25 Ea, Masker 400 Ea, Nurse Cap 3 Box, Sepatu Booth 25 Ea.

Item tersebut diterima langsung oleh Perwakilan Gugus Tugas Kabupaten Mura, Iskandar yang diserahkan secara simbolis di Jetty AMC, Muara Tuhup oleh Ibu Sri Armiyati Jarkasi, Section Head Comdev AMC.

Sri Armiyati mengatakan bahwa bantuan tersebut merupakan kepedulian AMC dan didukung oleh tiga perusahaan lainnya, dengan kerjasama ini diharapkan tentu dapat meringankan beban Gugus Tugas dalam menangani Covid-19.

BACA JUGA:   Kecamatan Laung Tuhup Unggul Kasus Covid-19

“Penanggulangan wabah ini menjadi tanggung jawab kita semua baik pemerintah, swasta dan seluruh masyarakat. Apabila kita tidak bergerak bersama secara sinergi, tentu wabah ini tidak akan bisa cepat diatasi. Semoga bantuan yang diberikan bermanfaat dan dapat dipergunakan sebagaimana mestinya,” beber Sri, Jumat 22 Mei 2020.

Selain menyerahkan ke Gugus Tugas, pihaknya juga menyerahkan bantuan untuk percepatan penanganan Covid-19 ke Puskesmas Makunjung, Kecematan Barito Tuhup Raya (Batura) dengan jumlah item masker 900 Ea, Hand Sanitizer 50 Ml, 8 Ea, Hand Soap 29 Ea.

(Lulus/beritasampit.co.id)