Gubernur Kalteng Serahkan BLT ke 7.332 KK di Bartim

SERAHKAN - Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran saat menyerahkan BLT ke warga Bertim

TAMIANG LAYANG – Sebanyak 7.332 kepala keluarga (KK) di Kabupaten Barito Timur (Bartim) menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT), Jumat 22 Mei 2020. BLT tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran di halaman Kantor Bupati Bartim.

Dalam arahannya, Sugianto mengatakan setiap KK mendapatkan BLT senilai Rp 600 ribu. “Ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat yang kurang mampu,” kata Sugianto.

BACA JUGA:   Pentingnya Kesadaran Berbangsa dan Bernegara, Herson B. Aden: Pedoman untuk Hidup Bermasyarakat

Orang nomor satu di Kalimantan Tengah tersebut mengakui kalau dalam proses penyaluran BLT masih banyak kekurangan. Untuk itu dia meminta kepada masyarakat untuk proaktif atau melapor ke pemerintah jika mengetahui ada yang layak mendapatkan tapi tidak terdaftar.

Sugianto juga meminta kepada pemerintah daerah untuk bekerjasama dengan pihak kepolisian dan TNI dalam memverifikasi data penerima bantuan. ” Ada Babinsa dan Babinkantibmas, minta tolong koordinasi,” katanya.

BACA JUGA:   Dishub Bartim Fasilitasi Pemudik Jelang Lebaran

Sugianto mengatakan Babinsa dan Babinkantibmas tentu lebih banyak mengetahui kondisi ril warga yang menjadi binaanya. “Intinya kami mau pastikan masyarakat tidak ada yang kelaparan,” katanya. (Din)