Satu Pasien Sembuh di Sampit Kembali Diisolasi Akibat Positif Covid-19

ILHAM/BERITA SAMPIT - Bupati Kotim, Supian Hadi saat menggelar konferensi pers, Jumat 22 Mei 2020.

SAMPIT – Satu Pasien covid-19 yang sembuh sempat sembut kembali mendapatkan perawatan di ruang isolasi RSUD dr Murjani Sampit, lantaran pasien tersebut kembali dinyatakan positif terpapar Covid-19, berdasarkan hasil Swab yang diterima Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kotim.

“Hari ini ada peningkatan pasien positif dengan kode pasien 18, dari Kecamatan Baamang dengan jenis kelamin laki-laki, berumur 48 tahun. Pasien 18 ini sebelumnya pasien 04, jadi tidak ada jaminan yang sembuh tidak terkonfirmasi lagi,” ungkap Bupati Kotim, Supian Hadi, dalam konferensi pers, Jumat 22 Mei 2020.

BACA JUGA:   Desa Hanjalipan Paling Parah Direndam Banjir, Sekda Minta Orang Tua Waspada Awasi Buah Hati
800

Dengan adanya penambahan pasien positif ini, dirinya kembali mengingatkan agar masyarakat tetap waspada dengan menjalankan protokol kesehatan dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari.

“Buktinya dari hari ke hari terjadi penambahan, dari kemarin turun sampai jadi 3 orang, namun hari ini naik lagi menjadi 5 orang, ODP otomatis juga terjadi penambahan setelah ini dinyatakan terkonfirmasi Covid-19,” paparnya

BACA JUGA:   Kades Kandan Bantah Tak Berikan Bantuan Kepada Warga Lansia

Sementara berdasarkan data terbaru dari Gugus Tugas Percepatan Penaggulangan Covid-19 Kotim, untuk jumlah pasien positif secara akumulasi sebanyak 18 orang, dengan rincian pasien positif yang di rawat sebanyak 5, sembuh 11 dan meninggal dunia 2 orang.

“Kita janga berpikir Covid-19 hanya menulari pada usia lanjut, namun juga sudah ada menularkan pada anak-anak, jadi saya imbau agar lebih menjaga diri dengan mengikuti ajuran pemerintah,” tandasnya.

(Cha/beritasampit.co.id)