Sugianto: Kalau Ada Warga yang Kelaparan, Saya Berdosa

BLT - Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran saat menyerahkan bantuan langsung tunai di Barito Timur

TAMIANG LAYANG – Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran menegaskan kalau dirinya merasa berdosa jika ada warganya yang kelaparan di tengah pandemi Covid 19 ini. Pasalnya Sugianto mengatakan kalau kelangsungan hidup warga Kalimantan Tengah merupakan tanggung jawabnya sebagai pemimpin.

Pernyataan itu disampaikan Sugianto Sabran saat memberikan BLT di halaman Kantor Bupati Barito Timur, Jumat 22 Mei 2020. Pernyataan Sugianto langsung disambut meriah oleh warga penerima BLT.

BACA JUGA:   Nuryakin Berharap Kedepannya PMI Semakin Baik dan Berkontribusi Pada Program Kemanusiaan

Sugianto menjelaskan, Kalimantan Tengah merupakan daerah yang kaya akan sumber daya alam. Sehingga tanggung jawab sebagai pemimpin memaksimalkan sumber daya alam untuk kesejahteraan masyarakat.

Untuk penerima BLT kata Sugianto berharap agar masyarakat yang mampu untuk tidak menerimanya. Alasannya bantuan tersebut merupakan hanya untuk warga yang kurang mampu.

“Saya sangat berharap warga jujur, kalau memang mampu jangan pura-pura miskin. Nanti miskin benaran,” katanya.

BACA JUGA:   Nuryakin Berharap Pasar Murah akan Meningkatkan Daya Beli Masyarakat

Sugianto juga berkisah kalau kondisi saat ini membuat ekonomi sulit. Harga sejumlah komoditi anjlok dan bahkan tidak laku dijual. “Saya memahami itu, makanya itulah peran pemerintah hadir di tengah masyarakat,” tegasnya. (Din/beritasampit)