Polres Katingan Monitor Harga Sembako di Pasaran Jelang Lebaran

KASONGAN – Personel Unit II Ekonomi Satuan Intelkam melaksanakan pengecekan sembako dan kebutuhan masyarakat di Kelurahan Pendahara Kecamatan Tewang Sangalang Garing, Kabupaten Katingan, Jumat 22 Mei 2020.

Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, SIK melalui Kasat Intelkam Ipda Febby Dwi Handayani, mengatakan selain menjalankan tugas sehari hari, Unit II Ekonomi juga melaksanakan pengecekan bahan sembako dan barang-barang kebutuhan masyarakat di menjelang perayaan Idul Fitri 1441 Hijriah.

800

Dijelaskan, hal ini menurutnya diakibatkan maraknya warga masyarakat yang menimbun barang barang kebutuhan masyarakat. Sehingga dilakukan pengecekan sembako di berbagai wilayah kecamatan di Kabupaten Katingan.

BACA JUGA:   Dua Jabatan Kasat di Polres Katingan Diganti

“Apalagi pada saat ini Indonesia sedang darurat akan virus covid-19 atau virus corona, maka dari itu banyak warga yang mengambil kesempatan dari kejadian ini,” jelas Kasat Intelkam Ipda Febby Dwi Handayani, Sabtu 23 Mei 2020.

Oleh karena itu pihak kepolisian gencar melaksanakan patroli dan pemeriksaan baik itu di toko sembako maupun di pusat perbelanjaan khususnya di Kabupaten Katingan.

BACA JUGA:   Dana Organisasi Kaukus Parlemen Perempuan Katingan Dialihkan, 600 Paket Sembako Siap Dibagikan Ke Masyarakat

“Barang siapa yang menimbun atau menjual dengan harga yang tidak normal kepada masyarakat yang membutuhkan, akan dikenakan sangsi dan tindakan tegas dari aparat kepolisian. Karena hal tersebut sangat merugikan masyarakat, terlebih pada saat sekarang kita sedang di timpa musibah dengan adanya virus corona ini,” terang kasat intelkam Ipda Febby Dwi Handayani.

(Annas/beritasampit.co.id)