Bersama Keluarga, Bupati Kobar  Lebaran di Rumah

PANGKALAN BUN,- Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah melaksanakan salat Idul Fitri 1 Syawal 1441 Hijriah di rumah kediamannya di Jalan Samari Pangkalan Bun, bersama keluarga besarnyha.

“Saya mengajak masayarakat Kotawaringin Barat untuk mendoa’kan daerah kita tercinta, agar segera pulih, dan aktifitas perekonomian dan sosial masyarakat bisa tumbuh kembali,” kata Hj. Nurhidayah, dalam siaran rilisnya yang dishare di Facebock Protokol dan Komunikasi (Prokom) Kobar Minggu,24 Mei 2020.

Menurut Bupati, 1 Syawal merupakan hari besar, dimana di hari ini, umat muslim di seluruh dunia merayakan Idul Fitri.

BACA JUGA:   Kuncoro Candrawinata Bagikan Ratusan Paket Sembako Ramadan Kepada Karyawannya dan Warga Kurang Mampu
Istimewa/BS- Wakil Bupati Kobar, usai sholat ied bersama keluarga dirumah kediamannya,foto selfi bersama keluarganya.

Namun dalam peringatan 1 Syawal kali ini kondisinya berbeda, pasalnya saat ini masyarakat dunia sedang menghadapi pandemi. Sesuai arahan dari pemerintah, peringatan Idul Fitri juga dilaksanakan dengan situasi berbeda, termasuk dalam pelaksanaan Salat Ied.

“Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) telah menetapkan edaran agar pelaksanaan salat Ied dilakukan di rumah saja oleh masyarakat. Hal ini sebagai upaya untuk melindungi masyarakat khususnya umat Muslim saat peringatan hari raya dari potensi penyebaran covid-19. Di hari kemenangan ini pun, kami melaksanakan salat ied dengan keluarga di rumah saja,” ungkap Bupati.

BACA JUGA:   Kapolres Kobar Sambut Kedatangan Menteri Perhubungan di Bandara Iskandar

Dalam momentum hari yang fitri inipun, Bupati Hj.Nurhidayah juga mengajak kepada masayarakat Kobar untuk senantiasa berdo’a agar pandemic ini segera berakhir.

Pada Hari yang Fitri (Suci) juga sama Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah melaksanakan Salat Ied bersama keluarganya di rumah kediamannya di Perumahan Bumi Asih Desa Pasir Panjang. (man/Rilis/beritasampit.co.id).