Malam Takbir, Polisi Dapati Belasan Remaja Sedang Minum Alkohol Jenis Aldo

AHMAD/BERITA SAMPIT - Kabag Ops AKP Guntur TB saat memberikan edukasi secara persuasif dan humanis kepada para pemuda yang terjaring pada patroli pengamanan. Sabtu 23 Mei 2020 malam.

KUALA PEMBUANG – Kapolres Seruyan menjaring belasan remaja yang kedapatan sedang menggelar pesta miras jenis Aldo di Jembatan Kuala Pembuang saat malam takbir Hari Raya Idul Fitri, Sabtu 23 Mei 2020 malam.

Saat melintas, belasan remaja yang terjaring pada patroli gabungan tersebut dikumpulkan oleh petugas kepolisian di Jembatan Kuala Pembuang untuk diberikan edukasi secara persuasif dan humanis.

Kapolres Seruyan AKBP Agung Tri Widiantoro melalui Kabag Ops AKP Guntur TB menyebut, saat melakukan patroli gabungan pihaknya menemukan puluhan remaja yang sedang minum alkohol dan jumping motor.

BACA JUGA:   Tas Berisi Uang Rp50 Juta Dicuri Seorang Wanita Saat Korban Sedang Salat Subuh di Masjid

“Beberapa orang ada yang jumping-jumping motor juga disini, bahkan ditemukan anak-anak remaja ada yang minum alkohol jenis Aldo, kedua mereka juga banyak yang tidak menggunakan masker, maka dalam hal ini secara persuasif dan secara humanis,” ujarnya.

Saat dikumpulkan, petugas hanya memberikan edukasi dan pembinaan secara humanis terkait bahayanya Covid-19 dan mengingatkan mereka agar selalu menggunakan masker.

“Banyak pelajar yang terjaring dan tidak menggunakan masker, makanya kita memberikan masker, biar kedepannya mereka lebih sadar seperti apa tanggung jawab pada diri sendiri dan keluarga,” pungkasnya.

BACA JUGA:   Kecelakaan Maut di Desa Bipak Kali, Dua Pengendara Motor Tewas

Kita memberikan pembinaan kepada mereka agar mereka mengerti betapa bahayanya Covid-19 ini, biar bagaimanapun semua berawal dari diri sendiri.

Selain itu, pihaknya juga membagikan masker kepada pengendara yang tidak mengenakan masker saat beraktivitas diluar rumah.

“Kalau ada warga masyarakat yang tidak menggunakan masker kami berikan masker. Sekitar hampir 700 masker yang kita bagikan pada masyarakat,” kata Kabag Ops AKP Guntur.

(ASY/beritasampit.co.id)