PPP Kapuas Bagikan Sembako dan Masker

DPC PPP Kapuas For BS - Darwandie Sekretaris DPC PPP Kapuas didampingi Tommy Saputra Wakil Ketua DPC PPP saat menyerahkan Sembako dan Masker Kepada masyarakat Kapuas.

KUALA KAPUAS – DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Kapuas bagikan Sembako dan masker untuk Kader, Simpatisan dan masyarakat yang terdampak Pandemi Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Kapuas.

Penyaluran paket bantuan berupa sembako dan masker itu, disalurkan melalui Anak Cabang PPP ditingkat Kecamatan se-Kabupaten Kapuas, Sabtu 23 Mei 2020.

Darwandie selaku Sekretaris DPC PPP Kapuas mengungkapkan bahwa, pembagian paket sembako dan masker ini merupakan bagian dari rangkaian bakti sosial/kepedulian PPP untuk meringankan beban kader/masyarakat yang perekonomiannya terkena dampak Pandemi Covid-19.

“Total ada 400 paket sembako dan masker yang kita bagikan,” sebut Anggota DPRD Kapuas 4 Periode ini di sela-sela penyaluran secara simbolis kepada ketua PAC PPP Kecamatan di Kantor PPP JL. Patih Rumbih Gang.IV Kuala Kapuas.

BACA JUGA:   Lari, Olahraga yang Menjangkau Seluruh Masyarakat

Darwandie menyatakan, pihaknya sadar bantuan yang disalurkan ini belum dapat menyentuh seluruh lapisan masyarakat. Namun ia berharap bantuan yang mereka dapat dimanfaatkan di momentum Bulan Suci Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H/2020 M, “kami juga pastikan, bahwa Partai Persatuan Pembangunan akan tetap ambil bagian dan ambil andil untuk bagaimana membantu masyarakat di Kabupaten Kapuas,” tegasnya.

Darwandie juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mengikuti anjuran pemerintah untuk tetap berada di rumah selama Pandemi serta memenuhi protokol kesehatan yang dikeluarkan pemerintah jika memang terpaksa keluar rumah.

BACA JUGA:   Penyusunan Rancangan RKPD Tahun 2025 Menjadi Tolak Ukur Keberhasilan Pembangunan Kalteng

“Tadi saat memberikan bantuan kita juga sampaikan pesan kepada kader/ masyarakat untuk mengikuti anjuran dan petunjuk pemerintah dalam pencegahan Covid-19. Mulai dari tinggal di rumah hingga menggunakan masker, cuci tangan pakai sabun, menjaga jarak fisik dan sebagainya,” tukasnya.

Ketua Fraksi PPP DPRD Kapuas ini mengatakan, mengikuti anjuran pemerintah sangatlan penting untuk mencegah penyebaran Covid-19. Karena dalam kondisi saat ini, menjaga diri sendiri dari corona berarti menyelamatkan keluarga, tetangga dan lingkungan kita.

“Tidak mungkin pemerintah yang melawan corona ini sendiri. Seluruh elemen masyarakat harus sama berjibaku memerangi corona ini dengan segala petunjuk yang ada. Kita juga berharap korona ini bisa cepat berakhir,” pungkasnya.

(Fai/beritasampit.co.id)