Sembuh Dari Covid-19, Tiga Warga Pangkalan Bun Diperbolehkan Pulang

SEMBUH: Istimewa/BS - Salah satu pasien Covid 19 yang sembuh sebelum meninggalkan RSSI Pangkalan Bun foto bersama dengan tim medis.

PANGKALAN BUN,- Tiga pasien positif Covid 19 yang dirawat di RSUD Sultan Imanuddin, Kabupaten Kotawaringin Barat. Ke tiga pasien tersebut diperbolehkan pulang, Sabtu 23 Mei 2020 atau bertepatan dengan malam takbiran menjelang Idul Fitri.

Direktur RSSI Pangkalan Bun dr Fachrudin, saat dikonfirmasi berita sampit.co.id, Minggu 24 Mei 2020 membenarkan ada tiga pasien yang positif Covid telah sembuh. “Dan malam itu juga ke tiga pasien yang sembuh langsung dijemput keluarganya,” kata Fachrudin.

BACA JUGA:   Sidak Pasar Jelang Ramadan, Loka POM Kobar Temukan Bahan Olahan Kadaluarsa

Ke tiga pasien yang sembuh, masing-masing 1 orang dari Kecamatan Arsel dan 2 orang lagi dari Kecamatan Pangkalan Lada. “Mereka telah keluarganya dikawal oleh tim medis dari Puskesmas Pandu Senjaya dan Puskesmas Pangkalan Lada,“ ujar dr Fachrudin.

Menurut dr.Fachrudin, ketiga pasien tersebut sudah dinyatakan sehat berdasarkan hasil swab dari laboratorium di RSUD Doris Silvanus Palangka Raya, dan dari 24 orang pasien positif, saat ini hanya tinggal 21 orang yang masih dalam perawatan RSSI Pangkalan Bun. (man/beritasampit.co.id).

BACA JUGA:   Pemprov Kalteng Salurkan Bantuan Beras kepada Warga Kobar