6 Pasien Positif Covid-19 Sembuh, Direktur RSSI Pangkalan Bun Minta Tetap Waspada

IST/BERITA SAMPIT - Enam pasien sembuh saat akan meninggalkan RSSI Pangkalan Bun yang didampingi Kasi Rawat Inap, Aliman Dinata (baju batik).

PANGKALAN BUN – Berdasarkan 2 kali pemeriksaan laboratorium dari Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Banjarbaru Kalimantan Selatan, 6 pasien positif Covid-19 yang dirawat di RSUD Sultan Imanuddin (RSSI) Pangkalan Bun Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), dinyatakan sembuh.

Dr Fachrudin Direktur RSSI Pangkalan Bun mengatakan, dengan adanya penambahan pasien yang sembuh, jadi saat ini jumlah pasien positif Covid-19 asal Kobar yang masih menjalani perawatan di ruang karantina RSSI berjumlah 14 orang.

BACA JUGA:   Survei Indopol: Calon Bupati Kobar 2024 Rakhman Ebol Bersaing Ketat dengan Petahana

“Walapun saat ini pasien yang sembuh semakin bertambah, namun masyarakat harus tetap waspada dan terus melakukan prosedur standar pencegahan penularan dan penyebaran virus corona,” kata dr Fachrudin, Senin 25 Mei 2020.

Dengan terus melakukan prosedur standar pencegahan penularan dan penyebaran Covid-19, ia berharap penyebaran virus corona bisa secara perlahan terputus rantai penyebarannya.

BACA JUGA:   Telantarkan Bayi Hasil Hubungan Gelap, Pasangan Tanpa Status Dipenjarakan

“Bukan saya saja, tapi semua masyarakat di Kabupaten Kobar sangat mengharapkan penyebaran virus Covid segera berlalu sehingga tidak ada lagi pasien yang positif,” ujar Fachrudin.

Namun demikian, Fachrudin mengingatkan kepada masyarakat jangan terlena, dengan semakin bertambahnya yang sembuh. Sehingga mengabaikan prosedur standar pencegahan penularan dan penyebaran Covid-19. (Man/beritasampit.co.id).