Mayat Bayi Laki-laki Ditemukan Membusuk di Belakang Gedung Walet Milik Warga

MUARA TEWEH – Warga desa Bintang Ninggi II, kecamatan Teweh Selatan, kabupaten Barito Utara dihebohkan dengan penemuan sesosok jasad bayi laki-laki yang diduga baru lahir, pada saat tepat semua orang sedang merayakan Idul Fitri Minggu 24 Mei 2020.

Sesosok bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut, ditemukan tergeletak oleh warga di belakang rumah burung walet (RBW), warga setempat.

Dikatakan oleh salah satu warga setempat, bahwa benar kemarin ada sesosok bayi yang ditemukan dengan kondisi sudah tak bernyawa.

“Ia benar kemarin kita dihebohkan dengan adanya ditemukan sesosok bayi berjenis kelamin laki-laki dibelakang rumah walet,” kata Udin, Senin 25 Mei 2020.

BACA JUGA:   Polda Kalteng Musnahkan Barang Bukti Narkotika Sitaan dari Tersangka di Empat Wilayah Kabupaten/Kota

Penemuan itu, katanya terjadi pada sore sekitaran pukul 17.30 Wib dan saat selang tak lama langsung dibawa ke RSUD Muara Teweh dan kondisinya sudah membusuk.

“Bayi naas itu saat ditemukan ada dalam kantongan plastik berwarna hitam, dan kondisinya memprihatinkan dan belum diketahui apa motif dan siapa pelakunya,”katanya.

Sementara Kepala Polsek Teweh Selatan, Iptu Heri Purwanto, Senin (25/5/2020) pagi membenarkan, kejadian tersebut. Bahwa polisi telah menerima laporan dari warga, dan menyelidiki kasus penemuan mayat bayi di daerah RT 05 Desa Bintang Ninggi II tersebut.

“Ya benar kejadian itu, dan kondisi jasad bayi sudah membusuk, serta alat kelaminnya juga sudah rusak. Kini jasad bayi naas itu sudah dibawa ke RSUD Muara Teweh untuk divisum,” kata Heri.

BACA JUGA:   Jasad Bayi yang Baru Dilahirkan Mengapung di Kawasan Pelabuhan Sungai Mentaya Sampit

Heri kembali mengungkapkan, bahwa warga yang yang pertama kali menemukan mayat bayi itu adalah Rukmiati, pada Minggu sekitar pukul 17 30 Wib. Rukmiati langsung melaporkan kejadiannya kepada dua orang saksi lain, dan mereka langsung meneruskan laporan kepada petugas piket Polsek Teweh Selatan.

“Saat ini kita sudah mendengarkan keterangan dari dua saksi, yakni saudari Rukmiati dan saudari Isi. Dan juga Polsek masih menunggu hasil visum et repertum,” tukasnya.

(shp/beritasamit.co.id)