Bertambah Lagi, Satu Pasien PDP Barut Dinyatakan Positif

IST/BERITA SAMPIT – Siswandoyo juru bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Barito Utara.

MUARA TEWEH – Salah seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP), berinisial MA yang sempat membuat 31 tenaga kesehatan (Nakes) ramai-ramai di rapid test kala itu. Setelah hasil swab keluar, dan menunjukkan positif Covid-19.

Hal ini disampaikan oleh Jubir Gugus Tugas Covid-19 Barito Utara, Siswandoyo, dia membenarkan jika pasien MA terkonfirmasi positif Covid-19 saat ini.

“Pasien tersebut saat ini masih dirawat di ruangan khusus RSUD Muara Teweh, dan hasil swabnya telah menunjukkan posotif terpapar virus corona,” ujarnya Selasa 26 Mei 2020, siang.

BACA JUGA:   Begini Tanggapan Gubernur Kalteng Atas Penghargaan Adipura Palangka Raya

Sementara hasil swab dari istri MA berinisial NY dikatakannya hingga saat ini masih belum keluar, begitu juga dengan hasil swab terhadap salah satu tenaga kesehatan (nakes), yang sempat kontak erat dengan MA.

Dikatakannya, bahwa rapid test semua reaktif, sedangkan swab baru dilakukan hari ini.

“Jadi swab untuk tenaga kesehatan baru diambil hari ini, sementara istri MA hasil swabnya masih kita tunggu,” kata Siswanoyo.

Dari informasi sebelumnya, bahwa pasien MA masuk RSUD Muara Teweh pada tanggal 13 Mei 2020 dengan keluhan diare. Namun, saat dilakukan rapid test hasilnya menunjukkan reaktif.

BACA JUGA:   Sektor UMKM Memberikan Kontribusi Signifikan Terhadap PDRB Daerah

Selain itu, dari hasil pemeriksaan ro thorax nya tu pneumonia dan hasil swab nya sudah terkonfirmasi positif Covid-19.

Berdasarkan hal tersebut, lantaran pasien MA menunjukan reaktif kala itu, sehingga 31 nakes yang bertugas menanganinya selama beberapa haripun ikut diambil rapid testnya sebanyak dua kali karena kontak erat kala itu.

(shp/beritasampit.co.id)