Kakek Udan Tak Menyangka Diberi Gubernur Kalteng Uang Rp 15 Juta

IST/BERITA SAMPIT- Gubernur H Sugianto Sabran didampingi Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah saat memberikan makanan dan uang Rp 15 juta kepada Kai Udan.

PANGKALAN BUN – Sosok H Sugianto Sabran memang dikenal dermawan, jauh sebelum dirinya menjabat Gubernur Kalimantan Tengah.

Pria yang dikenal penyayang ini, juga memiliki ciri tersendiri dalam memimpin Kalteng.

Sikap tegas serta tidak segan turun kelapangan membuat Sugianto lebih dekat dengan rakyatnya, seperti yang terlihat beberapa waktu yang lalu di Pangkalan Bun.

Orang nomor satu ini melihat seorang kakek yang duduk di kursi roda sontak ia turun dan berbincang serta memberikan bantuan.

Begitulah yang dialami Kakek Udan (63) penyandang cacat warga Kampung Baru Pangkalan Bun.

Dua hari setelah Lebaran Udan, yang lumpuh itu seperti biasa dengan menggunakan kursi rodanya keluar rumah dan keliling kota Pangkalan Bun, disekitar Jalan Pangeran Antasari dan beberapa jalan sekitar Pasar Indrasari.

“Saya tidak menyangka dapat rezeki besar dari Pak Gubernur Sugianto, diberi uang Rp 15 juta dan makanan. Alhamdullilah, mudah-mudahan Pak Sugianto dipanjangkan umurnya dan dilimpahkan pahalanya oleh Allah SWT,” kata Udan saat dibincangi Selasa, 26 Mei 2020.

Saat itu Gubernur berada di Pangkalan Bun pada hari kedua Idul Fitri, didampingi Wabup Kobar Ahmadi Riansyah melakukan pemantauan wilayah.

Hal ini guna meminimalisir dan antisipasi potensi penyebaran virus corona sekaligus melakukan pengecekan arus lalulintas lebaran di Kabupaten Kibar dan Lamandau disaat pandemic Covid 19.

Saat Gubernur melintas di sekitar wilayah Kampung Baru Kelurahan Baru Kecamatan Arsel Pangkalan Bun, Gubernur Sugianto melihat seorang warga orangtua penyandang cacat (lumpuh).

Kemudian Sugianto langsung turun dan menghampiri orang tua yang bernama Udan (Kakek Udan). Melihat kondisi warga tersebut, Sugianto melirik kekiri dan kanan mencari yang jual makanan, setelah melihat ada yang menjual makanan langsung membelinya dan makanan itu diberikan kepada Kai Udan.

Bukan hanya memberi makanan tapi setelah memanggil ajudannya, Sugianto pun memberikan uang tunai Rp 15 juta, kepada Kai Udan.

“Alhamdullilah Pak Gubernur Terimakasih-terimakasih,” ungkap Kai Udan penuh gembira.

(man/beritasampit.co.id)