Polres Kapuas Salurkan Bantuan 20 Ton Beras bagi Masyarakat Terdampak Covid-19

Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti SIK MSi (kanan) saat meletakkan beras ke sepeda motor bhabinkamtibmas, yang selanjutnya akan dibagikan ke masyarakat terdampak Covid-19, Selasa (26/5/2020).

KUALA KAPUAS – Polres Kapuas membagikan bantuan sosial berupa beras kepada masyarakat terdampak Covid-19.

Bantuan beras tersebut diserahkan langsung Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti SIK MSi secara simbolis kepada Kapolsek jajaran.

Selanjutnya diserahkan kepada Bhabinkamtibmas yang nantinya akan menyalurkan beras tersebut kepada masyarakat terdampak Covid-19.

Penyerahan beras secara simbolis tersebut berlangsung di Gudang Bulog Kapuas, Selasa (26/5/2020).

Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti mengatakan, bantuan beras ini merupakan bantuan dari Mabes Polri dan Polda Kalteng yang didistribusikan ke daerah termasuk ke Kabupaten Kapuas.

“Bantuan ini akan disalurkan kepada masyarakat Kabupaten Kapuas yang terdampak Covid-19, terutama yang belum tersentuh atau belum mendapatkan bantuan sosial dari pemerintah, baik pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten,” ujarnya.

Lanjut Mantan Kasubdit Tipidter Ditreskrimsus Polda Kalteng ini, adanya bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Mudah-mudahan adanya bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19,” ungkapnya.

Ditambahkan Manang, adapun bantuan beras disalurkan berjumlah 20 ton.

“Untuk saat ini baru 10 ton beras yang tersedia. 10 ton masih proses pengadaan,” bebernya.

Manang juga berpesan kepada Bhabinkamtibmas yang menyalurkan bantuan tersebut dapat menjaga keamanan dan keselamatan diri.

“Serta juga selalu menerapkan protokol Covid-19 dalam aksi penyalurannya,” ucap Kapolres Kapuas tersebut.

Hadir dalam penyerahan bantuan beras secara simbolis tersebut, Dandim 1011/KLK Letkol Inf Ary Bayu Saputro, Kepala Pengadilan Negeri Kuala Kapuas Ruslan, Pj Sekda Kapuas H Masrani, Wakapolres Kompol Muhammad Amiruddin, Kabag Ops Kompol Iqbal Sengaji, dan pejabat utama Polres lainnya.

(irfan/beritasampit.co.id)