Bupati Barsel Lantik Pengurus Baznas Masa Bakti 2020-2025

LANTIK - Bupati Barsel H Eddy Raya Samsuri ST foto bersama usai melantik Ketua dan Pengurus Baznas Barsel masa bakti 2020-2025.

BUNTOK-Bupati Barito Selatan (Barsel) H Eddy Raya Samsuri ST secara resmi melantik, Ketua dan pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Barsel masa bakti Tahun 2020-2025.

Kegiatan tersebut dihadiri Unsur Forkopimda Kabupaten Barsel, Sekretaris Daerah (Sekda) Eddy Purwanto, seluruh Kepala SOPD serta tamu undangan yang lainnya. Selasa, (26/5/2020) bertempat di aula Sekretariat Daerah (Setda) Barsel.

Bupati Barsel H. Eddy Raya Samsuri dalam sambutannya mengatakan, kepada Ketua dan pengurus Baznas Kabupaten Barsel yang baru dilantik agar menyusun dan melaksanakan program kerjanya secepat mungkin.

Dikatakannya, adapun salah satu tugas Baznas yakni mengumpulkan dan menggelola potensi zakat, infaq dan sadaqah untuk dapat membantu pemerintah.

BACA JUGA:   Eddy Raya Buka Puasa Bersama Santri Karantina Tahfidz Quran Buntok

“Terutama untuk, mengurangi kemiskinan di Kabupaten Barsel terlebih lagi dimasa pademi Covid-19 yang sedang mewabah sekarang ini,”kata Eddy Raya Samsuri.

Lebih lanjut Orang nomor satu di Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini menambahkan, dengan dilantiknya Ketua dan Pengurus Baznas Barsel ini kita yakin dan percaya bahwa Bazna kabupaten Barsel.

“Memiliki Visi Misi, serta Inovasi yang baik dalam hal penggelolaan terkait akan zakat, infaq dan sadaqah,”Ungkap Eddy Raya Samsuri.

BACA JUGA:   Tim Eddy Raya Serahkan Berkas Pendaftaran Bacalon Bupati Barsel ke Partai Demokrat dan Perindo

Sementara itu Ketua Baznas Kabupaten Barsel yang baru dilantik H. Muhammad Syukri menuturkan, bersama seluruh pengurus Insya Allah kami akan bekerja dengan sebaik mungkin sesuai petunjuk dan arahan dari Bazna pusat.

Dalam mengelola amal Zakat, Infaq dan Sadaqah yang sesuai dengan aqidah serta tata cara dalam agama Islam bahkan dalam waktu dekat ini juga pihaknya akan segera membentuk.

“Perwakilan, dalam hal kepengurusan zakat di setiap Dinas dan Perusahaan yang ada di Kabupaten Barsel sehingga program kerja kita akan semakin maksimal lagi,”Pungkas Muhammad Syukri. (Ded/beritasampit.co.id)