Bupati Pulang Pisau Minta Semua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Tetap Siaga

IST/BERITA SAMPIT - Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo.

PULANG PISAU – Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo yang merupakan Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 meminta semua tim Gugus Tugas baik dari Kabupaten sampai di desa agar tetap siaga dalam pencegahan Covid-19.

“Mohon perhatian untuk semua Tim Gugus Tugas Kabupaten, Kecamatan, Kelurahan dan Desa agar terus mewaspadai kondisi terkini di Kalteng dan Kalsel terkait Virus Corona atau Covid -19 yang saat ini tingkat penyebarannya sudah terjadi melalui infeksi yang antar masyarakat, hanya melibatkan masyarakat (transmisi lokal),” tutur Edy, Rabu 27 Mei 2020.

BACA JUGA:   Pembangunan Jalan Tumbang Nusa untuk Hindari Terputusnya Perekonomian Masyarakat Kalteng-Kalsel

Ia mengimbau kepada semua tim Gugus Tugas agar tetap berhati-hati dan mawas diri dalam menjalankan tugas mulia kemanusiaan ini dengan menggunakan kelengkapan peralatan sesuai standar yang diharuskan (SOP).

Disamping itu dalam upaya untuk menghambat penyebarannya agar terus bekerja sama, saling berkoordinasi, menjaga kekompakan serta menjaga kesehatan diri.

Ia berharap di daerah Pulang Pisau tidak ada muncul kasus-kasus baru, untuk itu, Edy mengajak semua pihak bersama-sama menjaga wilayah yang mungkin bisa masuk infeksi virus tersebut dalam penambahan jumlah kasus baru.

BACA JUGA:   Petahana Banyak yang Tumbang, Berikut Nama-nama Caleg yang Berhasil Dapatkan Kursi DPRD Kalteng

“Ikhtiar dan selalu berdoa agar kita bisa melewati ujian berat ini hingga cepat berlalu dari ‘Bumi Handep Hapakat’ Kabupaten yang kita cintai ini, ‘Salam Tangguh, Salam Kemanusiaan’,” tandasnya.

Sejauh ini berbagai upaya dilakukan oleh Gugus Tugas Pulang Pisau, diantaranya sosialisasi kepada masyarakat, penyemprotan disenfektan, melakukan rapid test dan sebagainya, sebagai upaya pencegahan. (Ahd/beritasampit.co.id).