Gubernur Serahkan BLT Rp 500 Ribu Per KK Untuk Masyarakat Miskin di Kobar

MAN/BERITA SAMPIT - Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran secara simbolis menyerahkan plakat bukti nilai jumlah Bantuan Langsung Tunai dari Pemerintah Provinsi.

PANGKALAN BUN – Secara simbolis kepada 5 warga kurang mampu di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang didampingi Bupati Kobar Hj Nurhidayah, Rabu 27 Mei 2020.

Sebelum acara penyerahan bantuan, Nurhidayah menyampaikan perkembangan Covid-19 di Kabupaten Kobar, pasien rawat yang positif sudah semakin menurun.

“Alhamdullilah, sekarang pasien yang dirawat positif hanya tinggal 4 orang, kita berdoa mudah-mudahan dalam waktu dekat semua pasien yang dirawat di RSSI Pangkalan Bun semuanya bisa sembuh dan pulang kepada keluarganya,” katanya.

Namun, kata Nurhidayah acara pada hari ini yang paling utama adalah Gubernur Kalteng menyerahkan BLT dari provinsi untuk masyarakat kurang mampu di Kabupaten Kobar.

“Bantuan Langsung Tunai dari Gubernur Kalteng untuk mereka yang tidak mampu masing-masing menerima Rp 500.000, dan nanti pada pelaksanaannya diberikan sesuai dengan data dari Dinas Sosial. Mudah-mudahan bantuan dari Gubernur ini bermanfaat untuk mereka yang menerimanya,” tuturnya.

Sementara itu, usai menyerahkan uang masing-masing Rp 500.000 secara simbolis kepada 5 warga, Sugianto berharap uang bantuan tersebut bermanfaat untuk membantu keluarga yang terdampak Covid-19. (Man/beritasampit.co.id).