Ini Hasil Rapid Tes Massal di Kapuas yang Diikuti 402 Orang

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kapuas, Panahatan Sinaga.

KUALA KAPUAS – Sebanyak 402 orang warga mengikuti rapid tes yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, Polda, Korem dan Pemerintah Kabupaten Kapuas, Rabu (27/5/2020).

Dari 402 orang tersebut, 399 orang non reaktif, sedangkan tiga orang reaktif.

“Kegiatan rapid tes tadi diikuti 402 orang. Hasilnya, 399 non reaktif dan 3 orang reaktif,” kata Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Panahatan Sinaga.

Lanjutnya, tiga orang tersebut, dua orang berasal dari Kecamatan Selat dan satu orang berasal dari Kecamatan Kapuas Barat.

BACA JUGA:   Edy Pratowo Salurkan Beras Subsidi untuk Pasar Murah di Kabupaten Kapuas

“Langkahnya, sekarang kita sudah berkoordinasi dengan tim medis untuk di tracking,” ujar Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kapuas yang dekat dengan wartawan tersebut.

Lebih lanjut kata Sinaga, satu orang reaktif berasal dari Kecamatan Kapuas Barat tersebut, berdasarkan pelacakan surveilans, yang bersangkutan pernah kontak dengan klaster Gowa.

“Terkait ini sudah kita tracking sampai keluarganya,” bebernya.

BACA JUGA:   Petahana Banyak yang Tumbang, Berikut Nama-nama Caleg yang Berhasil Dapatkan Kursi DPRD Kalteng

Dalam kesempatan ini, dirinya pun mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada warga yang antusias mengikuti rapid tes. Dimana, tadi yang mengikuti rapid tes tidak hanya warga lingkungan pasar dan Kecamatan Selat, tapi banyak juga di luar Kecamatan Selat seperti Kecamatan Kapuas Barat dan lainnya.

“Sehingga semula 150 orang, karena permintaan warga jadi tadi ditambah menjadi 402 orang yang di rapid tes,” tambahnya.

(irfan/beritasampit.co.id)