Pemdes Hurung Kampin Salurkan BLTD kepada Warga Terdampak Covid-19

Kepala Deda Hurung Kampin Ason saat menyerahkan bantuan BLTD kepada warganya, baru-baru ini.

KUALA KAPUAS – Pemerintah Desa Hurung Kampin, Kecamatan Pasak Talawang, Kabupaten Kapuas telah menyalurkan bantuan sosial yakni Bantuan Langsung Tunai Desa (BLTD) kepada warganya yang terdampak Covid-19.

Bantuan yang bersumber dari Dana Desa (DD) tersebut disalurkan mereka secara door to door atau langsung datang ke rumah-rumah warga.

“Kami berinisiatif dalam penyaluran BLTD ini dengan langsung mendatangi rumah warga atau door to door agar warga tetap diam di rumah dan tidak kemana-mana,” kata Kepala Desa (Kades) Hurung Kampin, Ason, Rabu (27/5/2020).

BACA JUGA:   BPD Ujung Pandaran Usul 15 Item Pembangunan

Lanjutnya menerangkan, bahwa penerima bantuan BLTD di desanya senilai Rp600 ribu per bulan tersebut berjumlah 48 Kepala Keluarga (KK).

“Semoga adanya bantuan dari BLTD ini dapat meringankan beban warga di tengah pandemi Covid-19,” ungkap Ason.

Tak lupa, katanya, dalam penyaluran BLTD tersebut pihaknya juga kembali mengingatkan warganya agar bersama-sama mencegah dan memutus mata rantai Covid-19.

BACA JUGA:   Penyaluran BLT-DD Tahap I Kecamatan Dushil Belum Rampung di Dua Desa

Diantaranya dengan mengikuti anjuran pemerintah seperti sering mencuci tangan, menggunakan masker jika beraktivitas di luar rumah, menerapkan pola hidup bersih dan sehat, menghindari kerumunan, jaga jarak dan lain sebagainya.

“Dengan demikian diharapkan desa kami terhindar dari virus tersebut,” pungkas Ason. 

(irfan/beritasampit.co.id)