Sekda Kotim Pastikan  BLT-DD Bapanggang Raya Tepat Sasaran

PENYALURAN BANTUAN : ARIFIN/BERITA SAMPIT - Sekda Kotim, Camat MB Ketapang, Koramil dan Bhabinkamtibmas Ketapang, Penjabat Kades Bapanggang Raya berfoto bersama dengan para penerima BLT-DD.

SAMPIT – Sebanyak 51 penerima manfaat Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Bapanggang Raya, Kecamatan Mentawa Baru (MB) Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), dianggap tepat sasaran karena melalui proses ketat.

“Menurut Informasi dari Penjabat Kepala Desa, penerima manfaat sebanyak 51 orsng itu sudah melalui proses panjang. Saya yakin, penyaluran bantuan itu benar-benar tepat sasaran,” ujar Sekda Kotim H Halikinoor usai penyerahan penyaluran BLT-DD Bapanggang Raya secara simbolis di aula kantor desa setempat, Rabu 27 Mei 2020.

Sementara itu, Camat MB Ketapang H Sutimin menyebutkan bahwa seluruh desa yang ada di Kecamatan MB Ketapang pada intinya siap menyalurkan BLT-DD ke warga desa yang benar-benar layak untuk menerima bantuan tersebut.

BACA JUGA:   Halikinnor Lebih Layak Maju di Pilgub Kalteng, Pengamat: Fajrurrahman Lanjutkan Estafet Kepemimpinannya!

Penjabat Kepala Desa Bapanggang Raya Aswat menjelaskan, sebanyak 51 penerima manfaat BLT-DD sudah melalui beberapa proses seperti, pendataan dari Ketua RT/RW, kemudian di musyawarahkan melalui Pra Musyawarah Desa (Musdes).

Selanjutnya, sambungnya, diverifikasi oleh tim cegah covid-19 dan dibahas lagi melalui Musdes, setelah itu ditetapkan melalui Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Khusus.

“Setelah melalui proses yang cukup panjang, hasilnya ada 51 orang yang benar-benar layak menerima BLT-DD Bapanggang Raya,” kata Aswat yang juga menjabat Kepala SDN 5 Pelangsian, Kecamatan MB Ketapang ini.

BACA JUGA:   Pajero Sport Alami Laka Tunggal Terbalik hingga Empat Kali, Satu Penumpang Patah Tulang

Disamping itu, Aswat juga menjelaskan, penyaluran BLT-DD Bapanggang Raya tidak berupa uang diterima langsung melainkan, pengambilannya melalui rekening bank.

Para penerima secara simbolis jumlahnya dibatasi paling banyak 10 orang. Penyaluran BLT-DD Bapanggang Raya dihadiri langsung 2 orang perwakilan dari BRI Cabang Sampit.

“Kami harapkan dana bantuan yang sudah disalurkan hendaknya dimanfaatkan sebaik-baiknya sesuai dengan kondisi saat ini yakni, pandemi covid-19,” sarannya.
(ifin/beritasampit.co.id)