Terima Bantuan Sembako Pribadi Duo Sabran, Ketua Hima Katingan: Bukan Waktunya Saling Mencurigai

PENYALURAN BANTUAN : IST/BERITA SAMPIT - Jedi Suprianto (Kanan) saat akan menyalurkan bantuan dari Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan Agustiar Sabran untuk mahasiswa.

PALANGKA RAYA – Program 100 ribu lebih paket sembako gratis untuk masyarakat Kalimantan Tengah (Kalteng) dinilai sangat membantu masyarakat, terlebih bantuan tersebut juga mengarah kepada mahasiswa yang sedang merantau untuk menyelesaikan pendidikannya.

Hak ini disampaikan Ketua Himpunan Mahasiswa (HIMA) Katingan, Jedi Suprianto. “Kami berterimakasih atas bantuan pribadi dari Bapak Sugianto Sabran dan Bapak Agustiar Sabran yang diberikan kepada kami. Sangat jarang seorang pemimpin turun langsung seperti ini,” kata Jedi Suprianto.

Diungkapnya, program 100 ribu paket sembako berasal dari dana pribadi Sugianto Sabran yang diambil dari uang gaji, tunjangan dan uang rumah tangga senilai Rp 9 miliar selama menjabat lima tahun. Kemudian dari Agustiar Sabran selama menjabat sebagai Anggota Komisi III DPR RI senilai Rp 4 miliar.

BACA JUGA:   BEM UPR Ancam Demo Bank Kalteng Jika Kartu ATM Beasiswa TABE Tak Kunjung Dicetak

“Bahagia pastinya dibantu seperti ini. Semoga Kalteng tambah berkah dan semua urusan Pak Sugianto Sabran dipermudah oleh Tuhan Yang Maha Esa,” katanya.

Dia menjelaskan, apa yang telah dilakukan Sugianto Sabran harusnya menjadi contoh yang baik bagi orang yang memiliki kelebihan harta untuk saling berbagi.

“Saat ini, bukan waktunya saling mencurigai. Tapi saat inilah momen untuk saling memahami dan membantu dari hati ke hati. Membantu dengan berbagi dengan apa yang dimiliki, seperti Pak Sugianto Sabran ini,” ucapnya.

BACA JUGA:   Personel Itwasda Polda Kalteng Berbagi Takjil kepada Pengendara

Diketahui, ini semua merupakan bentuk komitmen dan kepedulian dari pribadi Gubernur Kalteng Sugiantio Sabran dan Agustiar Sabran terhadap kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat Kalteng. HIMA Katingan juga berharap, apa yang dilakukan oleh Sugianto Sabran dan Agustiar Sabran menjadi dorongan bagi banyak pihak untuk terus berbuat kebaikan.

“Bantuan ini memang dari pribadi Pak Sugianto Sabran dan Agustiar. Karena mereka juga sebagai Gubernur dan Anggota DPR RI yang berasal Kalteng. Tapi tindakan ini harus menjadi contoh bagi pejabat lainnya, jika kita bisa melewati semua ini asalkan kita bersatu,” tutupnya. (Hardi/beritasampit.co.id).