Delapan Komplotan Pembobol Toko Bangunan Diringkus, Begini Modusnya

Ist/BERITA SAMPIT – Kedelapan kawanan pencuri dan barbuknya yang berhasil diamankan Unit Satreskrim Polsek Arsel.

PANGKALAN BUN – Polres Kotawaringin Barat (Kobar) melalui Unit Reskrim Polsek Arsel berhasil membekuk delapan orang komplotan pencuri yang kerap melancarkan aksinya di toko milik warga.

Aksi ini terbongkar usai komplotan melakukan aksinya di sebuah Toko Bangunan di Jalan Malijo RT 09 RW 02 Kelurahan Madurejo Kecamatan Arsel Kabupaten Kobar.

800

“Setelah mendapat laporan dari korban, sejumlah anggota Satreskrim Polsek Arsel, melakukan penyelidikan dan berkat laporan dari masyarakat akhirnya kedelapan kawanan pencuri berhasil ditangkap,” ungkap Kapolsek Arsel AKP Wihelmus Helky. Kamis 28 Mei 2020.

Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan, berdasarkan penuturan saksi dari karyawan toko bangunan, ketika membuka gudang melihat barang yang berada di gudang berkurang dan setelah di cek ternyata barang barang berupa accu mobil truk menghilang.

BACA JUGA:   Wanita Cantik asal Kobar ini Jadi Garda Terdepan Hadapi Covid di RS Doris Sylvanus

“Setelah dihitung sebanyak 4 buah accu mobil truk dan lembaran seng atap, setelah dihitung menghilang sebanyak 3.914 lembar serta keramik 30 dus. Kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp 183.600.000,” ujar Wihelmus.

Diketahui para pelaku ternyata kerap melakukan aksinya dari Bulan April sampai Mei 2020. Para pelaku melancarkan aksinya waktu malam hari.

Dengan cara mengambil barang dalam gudang dengan memanjat pagar belakang kemudian mengambil seng dan dikeluarkan lewat bawah pagar.

BACA JUGA:   Pos Komando Utama Program TMMD Kodim 1014 Pangkalan Bun Hari Ke 3 Semakin Sibuk

“Kemudian barang-barang tersebut diangkut dengan menggunakan mobil dan sepeda motor semuanya dilakukan berulang ulang sehingga total semuanya yang diambil pelaku sebanyak 3.914 lembar seng dan 4 buah accu truk, serta keramik. Dan barang bukti yang diamankan 20 lembar seng dan 3 accu mobil,”terang Wihelmus.

Kedelapan kawanan pencuri tersebut berinisal RA, GS, MD, AS, HS, WH, RS, MA. Para tersangka melanggar pasal 363 KUHP pidana, dan sekarang diamankan di rutan Polsek Arsel guna proses lebih lanjut.

(man/beritasampit.co.id).