Kabupaten dan Kota di Kalteng Belum Sepenuhnya Siap Melaksanakan New Normal

Ilham/BERITA SAMPIT - Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran (jaket merah) sedang berbincang dengan Bupati Kotim, Supian Hadi, dalan kegiatan kunjungannya menyerahkan Bantuan Sosial Terdampak Covid-19, yang digelar di Aula Kantor Diskominfo Kotim, Kamis 29 Mei 2020.

SAMPIT – Adanya keputusan dari pemerintah pusat yang mulai memberlakukan New Normal, disambut hangat oleh Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Sugianto Sabran, Meski demikian dirinya tetap mempertimbangkan untuk melaksanakannya, sebab masih melihat kondisi Covid-19 di sejumlah kabupaten dan juga kota yang terus mengalami peningkatan.

“Melaksanakan new normal di Kalimantan Tengah kita liat dulu grafiknya, naik apa turun, seperti Kota Palangka Raya masih naik, selaku Gubernur dan juga ketua Gugus Tugas Provinsi saya rasa Kota Palangka Raya belum siap melakukan new normal,” kata Sugian, saat mengunjungi Posko Gugus Tugas Kotim, Kamis 28 Mei 2020.

BACA JUGA:   Dukung Ketahanan Pangan Keluarga, Dharma Pertiwi Palangka Raya Tanam Sayur dan Sebar Benih Ikan Lele
800

Menurutnya tingkat kedisiplinan masyarakat memiliki peran penting dalam melaksanakan new normal, seperti menjalankan protokol kesehatan dan menaati anjuran dari Pemerintah.

Bagaimana pun kehidupan baru ditengah pandemi Covid-19 memang tidak bisa dihindari, namun setidaknya pemerintah Provinsi Kalteng bekerja keras menekan penyebarannya dengan tetap memperketat pintu-pintu masuk ke Kalteng ini.

“Sementara, hanya logistik dan sembako yang kita perbolehkan masuk dari luar Kalteng,” tandas Sugian.

BACA JUGA:   Soal Polemik Penyaluran Bansos, Pihak Dinsos Kotim Angkat Bicara

(Cha/beritasampit.co.id)