Dikbud, Dinkes dan BKPSDM Lamandau Resmi Sudah Memiliki Kadis Defenitif

Andre/BERITA SAMPIT - Saat pelantikan dan penganbilan sumpah/janji juga dilakukan kepada 43 pejabat dan juga tiga kepala dinas di lingkungan Pemkab Lamandau.

NANGA BULIK – Setahun terakhir jabatan Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan (Dikbud), Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) serta Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lamandau, hanya diisi pelaksana tugas (Plt).

Sekarang ketiga jabatan tersebut telah diisi dan telah diambil sumpah/janji serta pengukuhan jabatan pimpinan tinggi pratama, jabatan administrator dan jabatan pengawas di lingkungan Pemkab Lamandau, di GPU Lantang Torang, Jumat 29 Mei 2020.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lamandau dijabat oleh H Abdul Kohar yang sebelumnya menahkodai Kecamatan Bulik. Kemudian, Kepala Dinas Kesehatan Lamandau dijabat oleh Rosmawati yang sebelumnya menjadi Sekretaris di dinas tersebut. Sedangkan Kepala BKPSDM dijabat oleh Kamini Antus yang sebelumnya menjadi Kabag Organisasi dan Tata Laksana (Ortal) di Setda Lamandau.

BACA JUGA:   Antisipatif Penyalahgunaan Senjata Api Dinas, Kapolres Lamandau Gelar Pemeriksaan

Bupati Lamandau, H Hendra Lesmana mengatakan, pengisian jabatan tersebut telah disesuaikan dengan kompetensinya. Sehingga dapat memaksimalkan kinerja.

“Pelantikan jabatan tersebut, diharapakan pelayanan untuk masyarakat di dinas yang dipimpinnya dapat lebih baik.”ungkapnya.

Selain tiga jabatan kepala dinas, pelantikan dan pengambilan sumpah/janji juga dilakukan kepada 43 pejabat di lingkungan Pemkab Lamandau.

Bupati pun, meminta kepada yang dilantik dan diambil sumpah/janji jabatan ini, agar menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. Sehingga, bisa mewujudkan visi misi Pemerintah Kabupaten Lamandau.

BACA JUGA:   Satpol PP Palangka Raya Siap Amankan Hari Paskah Nasional 2024

“Ini bentuk penyegaran dan pengisian terhadap jabatan yang kosong di lingkungan Pemkab Lamandau.” Pungkasnya.

(Andre/beritasampit.co.id)