Peringati Hari Lahir Pancasila, Polres Katingan Distribusikan 20 Ton Beras Ke Masyarakat

BANTUAN SOSIAL : ANNAS/BERITASAMPIT - Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, SIK didampingi Bupati Katingan Sakariyas, saat penyerahan Bansos secara simbolis kepada anggota untuk didistribusikan

KASONGAN – Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, SIK pimpin pelaksanaan upacara apel kemanusiaan serentak dengan tema pendistribusian bantuan sosial, di halaman Polres Katingan, Jumat 29 Mei 2020.

Upacara apel tersebut dalam rangka memperingati hari lahir Pancasila, dalam tindakan gotong royong menuju Indonesia maju, khususnya di Kabupaten Katingan.

Saat memimpin upacara, Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, SIK, juga didampingi Bupati Katingan Sakariyas, dan Ketua DPRD Katingan Marwan Susanto.

Selain itu juga, turut hadir Wakil Bupati Katingan Sunardi N.T litang, Ketua Pelaksana BPBD Katingan Eka Surya Dilaga, Kepala Dinas Kesehatan Robertus Pamuryanto, serta pejabat lainnya.

BACA JUGA:   Petahana Banyak yang Tumbang, Berikut Nama-nama Caleg yang Berhasil Dapatkan Kursi DPRD Kalteng

“Bantuan sosial ini dengan total sebanyak 20 ton beras, jadi setiap Polres seluruh Indonesia mendapatkan 20 ton beras dan Polda Kalteng ada 50 ton. Sehingga ini harus kita distribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan,” terang Kapolres Andri Siswan Ansyah.

Bantuan ini menurutnya adalah kepada masyarakat diluar bantuan yang belum menerima bantuan baik itu dari Pemerintah, Pusat maupun dari APBD.

“Bantuan ini khusus kepada masyarakat yang belum mendapatkan bantuan dari pihak manapun, dan kita data lalu dilakukan distribusi ke masyarakat yang benar-benar menerimanya. Dan ini kita bagi ke seluruh 13 wilayah kecamatan,” jelasnya.

BACA JUGA:   Dua Hari Pencarian, Muhroji Ditemukan dalam Kondisi Tak Bernyawa

Lanjutnya, bahwa hal tersebut sebagai rujukan undang-undang nomor 2 tahun 2020 tentang Kepolisian Republik Indonesia, hasil rapat Kapolda Kalteng beserta para pejabat utama hari selasa tanggal 26 Mei 2020 tentang pelaksanaan acara bantuan sosial, dan surat telegram Kalpolda Kalteng nomor : STR/83/V/OPS.2/2020 tanggal 26 Mei 2020 tentang pelaksanaan acara bantuan sosial serentak.

Usai Melaksanakan upacara, kegiatan dilanjutkan dengan pelepasan pendistribusian bantuan sosial oleh Ketua DPRD Katingan Marwan Susanto, dihalaman Polres Katingan.

(Annas/beritasampit.co.id)