Relawan COVID-19 Indonesia Bersatu Binda Kalteng Serahkan 2.500 Masker untuk Tenaga Medis

MASKER - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah, dr Suyuti Syamsul menerima bantuan 2.500 masker dari Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 Kalteng.

PALANGKA RAYA – Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menerima bantuan dari Relawan COVID-19 Indonesia Bersatu Binda Kalteng, 29 Mei 2020. Bantuan masker tersebut berjumlah 50 kotak dengan total 2.500 lembar masker.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah, dr Suyuti Syamsul yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Harian Gugus Tugas Provinsi Kalteng. Dia menyambut baik dan mengucapkan terimakasih kepada Relawan Indonesia Bersatu Lawan COVID-19 atas bantuan masker tersebut.

“Bantuan masker ini akan kami salurkan kepada para tenaga medis yang saat ini sedang berjuang menangani COVID-19,” tambahnya.

Dirinya menambahkan, bantuan masker bedah tersebut sangat membantu melengkapi APD tenaga kesehatan yang bertugas digarda terdepan. Dirinya juga tetap menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada dalam rangka memutus rantai penularan COVID-19.

Sementara itu, Koordinator Relawan COVID-19 Indonesia Bersatu Binda Kalteng, Wan Herizal mengatakan bahwa bantuan yang diserahkan merupakan wujud dukungan terhadap tenaga medis dalam penanganan COVID-19.

“Kami berharap dengan adanya bantuan masker ini, para tenaga medis dapat tetap bekerja dengan optimal dalam menangani pasien COVID-19,” katanya.

Tak lupa dirinya berpesan kepada masyarakat untuk juga berpartisipasi membantu kerja tenaga medis dengan menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), serta menggunakan masker ketika keluar rumah, untuk memutus rantai penularan COVID-19. (Red)