Rudi Hartono Ucapkan Rasa Syukur Sembuhnya 4 Pasien Diisolasi

IST/BERITA SAMPIT - Rudi Hartono di ruang paripurna beberapa waktu yang lalu.

KASONGAN – Anggota DPRD Katingan Rudi Hartono mengucapkan rasa syukurnya mendengan kabar 4 pasien yang selama ini diisolasi di Hotel Katingan dipulangkan karena telah sembuh dari gejala Covid-19.

“Alhamdulillah, hari ini kita dapat kabar gembira lagi. 4 orang yang di isolasi di Hotel Katingan telah dinyatakan sembuh,” ungkap Rudi Hartono kemarin, Kamis 28 Mei 2020.

Kabar gembira kesembuhan 4 pasien yang diisolasi ini sebelumnya disampaikan Sekretariat Gugus Tugas Covid-19 yang juga Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kabupaten Katingan, Eka Suryadilaga, melalui rilis laporanya Kamis, 28 Mei 2020.

BACA JUGA:   DPRD Katingan Beri Penghormatan Terakhir Untuk Ignatius Mantir Ledi Nussa

Menurutmya dengan kepulangan 4 pasien yang sebelumnya diisolasi di Hotel Katingan karena sembuh ini, kini jumlah warga Katingan yang masih diisolasi karena terpapar Covid-19 tersisa 18 orang.

Menyikapi hal tersebut Rudi Hartono mengajak semua lapisan masyarakat untuk tetap waspada dan berhati-hati serta tetap memperhatikan protokol kesehatan. Menurutnya, langkah yang bisa diambil untuk sekarang ini adalah kesadaran semua lapisan masyarakat tertutama dalam menjaga pola hidup sehat.

BACA JUGA:   Ketua BNK Katingan Beri Penghargaan Kepada Kasatresnarkoba, Kapolsek Katingan Tengah dan Satgas BNK

“Ayo kita jaga kesehatan dan  jaga kebersihan,” ajaknya.

Kendati demikian, politisi Golkar ini juga mengimbau masyarakat menerapkan protokol kesehatan seperti mengurangi aktivitas diluar rumah, menghindari kerumunan orang banyak serta menggunakan masker bila beraktivitas diluar rumah, rajin mencuci tangan menggunakan sabun.

(Kawit/beritasampit.co.id)