Bertambah, Pasien Positif Covid-19 di Sukamara Menjadi 2 Orang

Relase : ENN/BERITA SAMPIT - Wakil Bupati Sukamara H Ahmadi yang juga merupakan wakil ketua gugus tugas Covid-19 Sukamara saat mengumumkan penambahan pasien positif Covid-19.

SUKAMARA – Wakil Ketua gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Sukamara, H Ahmadi mengatakan bahwa ada penambahan satu orang terkonfirmasi positif Covid-19 di Sukamara yang merupakan warga Desa Sungai Damar.

Hal itu diungkapkan oleh Ahmadi saat pres release di media center percepatan penanganan Covid-19 pada Sabtu (30/5/2020).

800

“Berdasarkan hasil rapid tes, PCR pada 29 Mei 2020 yang dilaksanakan di Laboratorium Balai Besar Tehnis Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit di Banjarbaru, ditemukan lagi satu pasien positif Covid-19,” kata Ahmadi.

BACA JUGA:   Embung dan Pos Terpadu Tiga Pilar Fokus TMMD Reguler 108 di Sukamara

Ahmadi menerangkan bahwa tambahan satu orang positif Covid-19 tersebut merupakan warga Desa Sungai Damar, Kecamatan Pantai Lunci dimana yang bersangkutan merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG) dan kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 kasus Sukamara 1 yang berasal dari Klaster Temboro.

“Ini menandakan sudah ada Penyebaran Covid-19 di Desa Sungai Damar, Karena yang bersangkutan merupakan OTG yang kontak erat dengan pasien positif Sukma 1 dari Klaster temboro kemarin,” jelas Ahmadi.

BACA JUGA:   Hasil Program TMMD Diharapkan Dimanfaatkan Secara Maksimal

Satu orang yang dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani tes Swab pada 19 Mei 2020 lalu bersama dengan 29 warga Desa Sungai Damar lainnya yang juga masuk dalam daftar OTG di Sukamara. (enn/beritasampit.co.id)