Gempar, Kajari dan Direktur RSSI Kobar Dinyatakan Positif Covid-19

Dirut RSSI Pangkalan Bun, dr Fachrudin dan Kajari Pangkalan Bun, Dandeni Herdiana

PANGKALAN BUN,- Masyarakat Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) geger. Pasalnya dua penjabat penting masing-masing Kepala Kejaksaan Negri Pangkalan Bun dan Direktur RSSI Pangkalan Bun Kabupaten Kobar, dikabarkan positif baru virus corona alias Covid 19.

Menurut informasi, kedua pejabat tersebut terindikasi posotif covid 19, setelah tanggal 15 Mei 2020 dilakukan sampel swab. Setelah dikirim ke BBTKL Banjar Baru Kalsel,ternyata hasilnya cukup mengejutkan karena dalam berkas ada 21 nama yang positif Covid 19 termasuk Dandeni Herdiana yang menjabat Kajari Pangkalan Bun dan dr Fachrudin sebagai Direktur RSSI Pangkalan Bun.

BACA JUGA:   Destinasi Wisata Akan Dibuka, Ini Komentar DPRD dan Dinas Pariwisata Kobar
800

Dr Fachrudin saat dikonfirmasi Jumat malam sekitar Pukul 22.12 WIB membenarkan hal tersebut. “Aswrwb Hasil swab tgl 17 sudah keluar ada beberapa positif baru termasuk saya selaku direktur RSSI, tetap tenang, Jangan patah semangat tetap berjuang bersama-sama, ini resiko pekerjaan kita sebagai tenaga kesehatan, mohon support terus agar pendemi covid19 bisa berakhir dan mohon doanya,” jawab dr Fachrudin melalui pesan Whatsapp (WA)

BACA JUGA:   Kapolres Kobar Inisiasi 'Rumah Alibaba' Bersama Kodim 1014 Pangkalan Bun

Sementara itu, Kejari Kobar hingga saat ini belum bisa dikomfirmasi soal tersebut. Hingga Sabtu 30 Mei 2020 pagi sekitar Pukul 09.00 WIB, belum ada keterangan resmi dari Jubir Penanganan COVID-19 Kobar Achmad Rois terkait 2 penjabat positif baru covid 19. Tapi rencananya,siang ini akan digelar konfereni pers. (man/beritasampit.co.id).