Partai Gelora Angkat Bicara Soal  Pendistribusian Kebutuhan Pokok

Ketua DPW Partai Gelora Elyas (baju biru)

PALANGKA RAYA-Pandemi virus corona yang terus melanda di sejumlah wilayah, terlebih lagi di Kalselteng membuat sejumlah pedagang di Kalsel maupun Kalteng merasakan imbasnya. Melihat hal tersebut Praktisi Sosial pebisnis yang juga merupakan Ketua Pengurus DPW Partai Gelora (Gelombang Rakyat Indonesia) Kalteng, Elyas angkat bicara.

Elyas mengungkapkan Kalteng saat ini harus mengakui kalau sejumlah kebutuhan pokok dari Kalsel. Sehingga kata Elyas, pemerintah harus bijaksana untuk angkutan Logistik yang masuk ke Kalteng.

“Kalau semua sopir harus menunjukkan surat keterangan sehat dan bebas Covid 19 itu sangat berat bagi para sopir, apalagi surat tersebut hanya berlaku sepekan,” jelasnya kepada beritasampit.co.id.

BACA JUGA:   Genangi Sejumlah Pemukiman, Pemko Palangka Raya Tetapkan Tanggap Darurat Banjir

Lebih lanjut Elyas yang juga seorang pengusaha dibidang kebutuhan Pokok dan Kesehatan menambahkan pemerintah seharusnya cepat mencari solusi. Karena kalau hal tersebut dibiarkan akan berdampak pada harga bahan pokok di pasaran.

“Pasokan dari daerah Kalsel yang notabennya menjadi tumpuan warga Kalteng saat ini tersendat dan mengakibatkan bahan logistik di Kalteng terlambat dan harga di pasaran pun melambung naik, ini harus segera dicari solusinya agar hal ini tidak berkepanjangan,” ungkap Elyas.

BACA JUGA:   Lapak Pengepul CPO Ilegal di Sampit Menjamur, Disinyalir Terima Penggelapan

Untuk saat ini kata Elyas, pihaknya melakukan pengumpulan dana untuk membiayai rapid tes paa sopir pengangkut logistik.

“Jadi dengan adanya konsep yang kita lakukan secara gotong-royong untuk membantu biaya para sopir yang mendistribusikan bahan logistik maka dengan ini kita akan mendapat jalan tengah yang membuat para sopir distributor merasa terbantu. Harapan kami para distributor tetap bekerja dan pengiriman logistik terus lancar sehingga para pengusaha tidak melakukan PHK karyawan dan semua kita bisa melewati masa-masa ini dengan lancar dan cepat berlalu,” tutupnya.
( Aul/beritasampit co.id)