RSUD dr Murjani Sampit Terima Bantuan Dua Unit Alat Ventilator dari PMI Pusat

ILHAM/BERITA SAMPIT - Penyerahan alat Ventilator bantuan dari PMI Pusat, yang diserahkan langsung Ketua Cabang PMI Kotim, Supian Hadi, didampingi Sekda Kotim, Halikinnor, Kepala UPTD Transfusi Darah Kotim, dr Yuendri Irawanto, diterima oleh Plt Direktur RSUD dr Murjani Sampit, dr Yudha Herlambang, Sabtu 30 Mei 2020.

SAMPIT – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit, menjadi salah satu dari 12 rumah sakit di Indonesia yang beruntung mendapatkan bantuan alat Ventilator dari Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat.

Penyerahan dua unit alat tersebut dilakukan langsung Bupati Kotim, Supian Hadi yang juga sebagai Ketua Cabang PMI Kotim, didampingi Sekda Kotim, Halikinnor dan juga Kepala UPTD Transfusi Darah Kotim, dr Yuendri Irawanto, diterima oleh Plt Direktur RSUD dr Murjani Sampit, dr Yudha Herlambang, Sabtu 30 Mei 2020.

BACA JUGA:   Tenyata ini Alasan Fraksi Demokrat Ikut Tolak Pembentukan Pansus Covid-19
800

“Saya atas nama Ketua Cabang PMI Kotim, mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum PMI Pusat Jusuf Kalla, karena ini barangnya terbatas dan se-Indonesia barangnya ada 12 rumah sakit yang mendapatkan, salah satunya rumah sakit Murjani Sampit,” ungkapnya.

Supian menjelaskan, alat Ventilator ini merupakan produk terbaik buatan dari German, ada dua jenis yang nantinya difungsikan, satu unit Ventilator digunakan pada mobil ambulan dan satunya lagi untuk rumah sakit.

BACA JUGA:   Cabup Beli Suara Dengan Uang, Sama Saja Menganggap Masyarakat Bodoh

“Disamping itu juga kita akan meminta bantuan kembali kepada Ketua PMI Pusat Pak Jusuf Kalla, yakni mobil donor massal atau panggilannya MU, itu yang juga kita butuhkan di Kotim,” paparnya

Dengan adanya perhatian besar Ketua Umum PMI Pusat, Jusuf kalla yang juga merupakan Wakil Presiden Republik Indonesia, menurut Supian akan menjadi penyemangat baru bagi PMI Kotim, untuk bekerja lebih baik lagi kedepannya.

(Cha/beritasampit.co.id)