Bikin Haru, Ini Pesan Dirut RSSI Pangkalan Bun Sebelum Diisolasi

DIRAWAT: Ist/BeritaSampit - Direktur RSSI Pangkalan Bun dr Fachrudin, sebelum dirawat.

PANGKALAN BUN – Setelah dinyatakan postif Covid 19, direktur Rumah sakit Sultan Imanuddin (RSII) Pangkalan Bun, dr Fachruddin langsung mendapatkan penanganan medis dengan diisolasi, 30 Mei 2020. Facruddin dirawat di Ruang VIP lantai 3 di RSSI Pangkalan Bun.

Sejumlah tim medis yang bekerja di RSII Pangkalan Bun terharu oleh apa yang dialami pemimpinnya. Apalagi pesan yang disampaikan oleh orang nomor satu di RSSI Pangkalan Bun tersebut cukum mengharukan.

“Semua yang ada mulai dari tim medis dan karyawan, banyak yang meneteskan air mata melihat dan mendengar pesan dr Fachrudin,” ujar salah seorang tim medis yang enggan disebut namanya.

Perawat ini mengaku meskipun wajah direkturnya pakai masker, tapi dr Fachruddin terlihat sangat tabah,dan tetap tegar,dan selalu memberikan semangat untuk bekerja.

Lanjut sumber, dr.Fachrudin, sebelum diisolasi (perawatan) mengakui dirinya dan 5 tenaga kesehatan lainnya positif Covid 19. Setelah mengikuti swab test tanggal 17 kemarin, dirinya mendapatkan hasil positif.

“Insya Allah kita akan melakukan swab test yang ke 2 pada tanggal 1 atau 2 Juni 2020 nanti, semoga hasilnya negativ. Dan saya berpesan, kepada seluruh Tim Medis dan karyawan RSSI Pangkalan Bun, agar tetap tenang dan tetap bekerja mengikuti protokol kesehatan. Ini merupakan salah satu resiko pekerjaan, tetap semangat untuk kita semua,” ungkap sumber menirukan pesan dr Fachrudin. (man/beritasampit.co.id).