Polisi Kawal Pemakaman ABK Dengan Prosedur Covid-19

IST/BERITA SAMPIT- Personil Satlantas Polres Kobar, melaksanakan pengawalan dan pengamanan sampai lokasi kuburan Pal 12 Jalan Ahmad Yani Pangkalan Bun.

PANGKALAN BUN – Sejumlah personel dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kotawaringin Barat (Kobar) melaksanakan pengawalan dan pengamanan prosesi pemakaman jenazah pasien dengan prosedur Covid-19.

Kapolres Kobar AKBP E. Dharma B Ginting, mengatakan sejumlah Personil Satlantas Polres Kobar telah melaksanakan pengawalan dan pengamanan prosesi pemakaman, pada Jumat 29 Mei 2020, di Pal 12 Jalan Ahmad Yani, Pangkalan Bun dengan prosedur protokol Covid 19.

800

“Tujuannya agar kegiatan bisa berjalan dengan aman dan lancar, walaupun tidak ada penolakan dari masyarakat setempat, namun proses pemakamannya tetap kita jaga. Kita lakukan pemantauan proses pemakaman bersama dengan tenaga medis dari RSUD Sultan Imanudin Pangkalan Bun,” ungkap Kapolres. Minggu 31 Mei 2020

BACA JUGA:   Ini Skema Perlindungan Lonjakan Tagihan Listrik

Menurut Kapolres pengawalan dan pengamanan dilakukan kepada salah seorang pasien salah satu ABK (anak buah kapal) dari sebuah kapal yang sedang sandar di muara Laut Tanjung Putri, Kecamatan Kumai.

“Menurut laporan pada saat di kapal sebelum meninggal, pasien mengeluhkan sakit di bagian dada kemudian mengalami mual dan pusing kemudian dibawa oleh rekannya menuju ke darat untuk dirawat di RSUD Sultan Imanudin Pangkalan Bun, namun saat sampai di rumah sakit ternyata pasien sudah meninggal dunia,” ujar Kapolres.

BACA JUGA:   Anggota DPRD Kobar Apresiasi Perjuangan Tim Medis Tangani Covid-19

Dijelaskannya pihak rumah sakit pun merekomendasikan agar pemakaman dilakukan sesuai protokol kesehatan seperti pasien Covid-19, untuk itu personel dari Satlantas Polres Kobar melaksanakan pengawalan ambulance jenazah dari rumah sakit menuju tempat pemakaman umum.

“Di tengah pandemi Covid-19,ini dalam situasi apapun jajaran Polres Kobar siap membantu dalam menangani jenazah yang terjangkit virus corona untuk kemanusiaan,” terang Kapolres.

(Man/beritasampit.co.id)