Hari Bhayangkara ke 74, Polda Kalteng Kembangkan Kearifan Lokal

IST/BERITA SAMPIT - Kabidhumas Polda Kalteng Kombes Pol. Hendra Rochmawan.

PALANGKA RAYA – Dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke 74, Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) akan mengadakan lomba Desa Pantang Mundur Kalteng ‘Lewu Isen Mulang’ dengan mengangkat kearifan lokal sehingga masyarakat desa dapat menikmati karya terbaiknya sendiri.

Hal tersebut disampaikan Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, melalui Kabidhumas Polda Kalteng Kombes Pol. Hendra Rochmawan, saat dikonfirmasi di ruang kerjanmya di Mapolda Kalteng, Senin 1 Juni 2020.

BACA JUGA:   Polres Seruyan Musnahkan Sabu Seberat 9,33 Gram
800

Dalam kesempatan tersebut Pol Hendra menyampaikan, bahwa lomba yang diadakan meliputi tiga kategori, yaitu Lewu Milang/Pelep Apui (desa lawan api/Karhulta), Lewu Losok Parei (desa lumbung pangan ketahanan pangan), lewu tolak peres corona (desa melawan corona).

“Untuk lomba tingkat kabupaten atau kota dilaksanakan tanggal 16 – 17 Juni 2020 dan untuk tingkat Provinsi dilaksanakan pada tanggal 28 – 29 Juni 2020,” ucap Hendra.

BACA JUGA:   Dukung Ketahanan Pangan, Aparat Polda Kalteng Panen dan Menebarkan Benih Ikan Lele

Katanya, lomba tersebut merupakan gagasan langsung dari Kapolda Kalteng yang ingin mengembangkan kearifan lokal yang ada di Kalteng. (Hardi/beritasampit.co.id).