Memasuki Musim Kemarau, Polsek Pahandut Sosialisasi Karhutla

IST/BERITA SAMPIT - Para Personel Kepolisian saat sedang bercocok tanam.

PALANGKA RAYA – Memasuki musim kemarau di wilayahnya, Polresta Palangka Raya dan jajarannya mulai melakukan persiapan dalam upaya mencegah terjadinya peristiwa kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Menyikapi hal tersebut, Kapolsek Pahandut, Kompol Edia Sutaata bersama anggotanya menyambangi Bapak Zaenal yang berprofesi sebagai petani di Jalan Rajawali, Kelurahan Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Senin 1 Juni 2020 pukul 16.00 WIB.

Dalam sosialisasi itu, Edia menjelaskan hal-hal yang menjadi potensi terjadinya Karhutla. Serta memberikan penerangan tentang hukum yang mengatur hal tersebut, terutama dalam hal penegakkannya.

“Marilah kita bersama-sama menjaga Kota Palangka Raya agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan, yang akan mengakibatkan bencana kabut asap. Stop membakar lahan, hutan dan pekarangan,” tutur Kompol Edia.

Selain itu, ia juga membagikan bantuan kepada para petani tersebut. Yakni berupa bibit tomat, lombong terong dan kacang panjang, sebagai upaya untuk menjaga ketahanan pangan nasional.

Bersama-sama dengan para petani, mereka juga turut membantu proses penanaman bibit pertanian sebagai bentuk keharmonisan yang terjalin antara hubungan Polri dan masyarakat. (Hardi/beritasampit.co.id).