Pasien Positif Covid-19 di Kobar Semakin Meningkat Menjadi 75 Orang

MAN/BERITA SAMPIT - Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kotawaringin Barat, Achmad Rois.

PANGKALAN BUN – Pasien positif Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Senin 1 Juni 2020 semakin meningkat menjadi 75 orang. Sementara pasien sembuh 25 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 5 orang dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) 6 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kobar, Achmad Rois dalam siaran pers malam ini pukul 19.00 WIB menjelaskan, pasien dalam tracking sejak 29 Mei 2020 hasilnya telah didapatkan 62 orang yang terdiri dari orang kontak erat dan orang yang pernah kontak termasuk tenaga kesehatan di Puskesmas dan Rumah Sakit.

800

62 orang tersebut telah dilakukan pemeriksaan swab di Rumah Sakit dr Doris Sylvanus Palangka Raya yang hasilnya menunjukan adanya 6 pasien positif Covid-19 baru. Mereka adalah orang-orang yang kontak erat dengan keluarga yang berasal dari Desa Kapintan Kecamatan Kumai.

BACA JUGA:   Gubernur Kalteng Curhat di Kobar, Ini yang Diungkapkan

Sementara itu, sebelumnya pada siaran pers 30 Mei 2020 adanya 3 pasien Covid-19 positif dari pemudik yang tinggal sementara di Kabupaten Kobar. “Pada kesempatan ini saya jelaskan, bahwa pasien Covid-19 positif tersebut pada saat pelacakan mereka berada di Desa Sungai Tendang Kecamatan Kumai,” katanya.

Setelah dilanjutkan konfirmasi didapatkan informasi dari Desa Sungai Tendang, 1 orang sudah dalam penanganan medis. Sedangkan 2 orang yang lainnya berada diluar Desa Sungai Tendang.

BACA JUGA:   Warga Dukung Program TMMD

“Hari ini Senin, 1 Juni 2020 telah dilakukan pengambilan swab terhadap 84 orang yang kontak erat di Labkesda dan Puskesmas Pundu Senjaya, serta 80 orang di RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun,” ungkap Achmad Rois.

Disampaiakannya, bahwa satu pasien Covid-19 positif dari Desa Sungai Kapitan Kecamatan Kumai, Ny M telah meninggal dunia di RSSI Pangkalan Bun, Senin 1 Juni 2020 pada Pukul 16.00 WIB.

“Kita do’akan semoga almarhumah khusnul khotimah, serta Allah SWT memberi kekuatan dan ketabahan kepada keluarganya yang ditinggalkan dan tentunya kepada kita semua, Amiin,” ucap Achmad Rois. (Man/beritasampit.co.id).