Anggota PWI Barito Utara Rapid Test

TEST: SHP/BERITA SAMPIT - Anggota PWI Barito Utara, saat melakukan rapid test di Laboratorium Kesehatan Dinkes Barut

MUARA TEWEH – Sebanyak 32 orang jurnalis yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Barito Utara menjalani rapid test, Selasa 2 Juni 2020. Pelaksanaan rapid test tersebut dilakukan di Laboratorium Kesehatan Dinkes Barito Utara.

Rapid test tersebut dilakukan sebagai salah satu upaya untuk mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19 khususnya di Barito Utara. Selain itu, wartawan juga dianggap profesi yang rentang terpapar virus Corona.

Ketua PWI Barito Utara, Herman mengatakan bahwa rapid test yang dilakukan hari ini sudah selesai dan tinggal menunggu hasilnya lagi. Dengan dilakukannya rapid test tersebut, harapannya tentunya semoga semua pengurus maupun anggota PWI Barito Utara non reaktif.

BACA JUGA:   Petahana Banyak yang Tumbang, Berikut Nama-nama Caleg yang Berhasil Dapatkan Kursi DPRD Kalteng

“Ya saya berharap hasilnya non reaktif semua, walaupun aktivitasnya tinggi. Lantaran seorang jurnalis dituntut untuk terjun langsung kelapangan juga, dalam menjalankan tugasnya,” ungkap Herman.

Kendati dituntut menghasilkan berita yang akurat, namun keselamatan dan kesehatan menjadi hal terpenting.
“Jadi tidak salahnya, menjalani Rapid Test untuk pencegahan sejak dini,” katanya lagi.

Herman meminta semua anggota maupun pengurus PWI Barut harus bekerjasama dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Barito Utara.

BACA JUGA:   Petahana Banyak yang Tumbang, Berikut Nama-nama Caleg yang Berhasil Dapatkan Kursi DPRD Kalteng

“Ya harus mengikuti anjuran Pemerintah dan Maklumat dari Polri juga, sehingga bumi iya mulik bengkang turan tercinta ini terhindar dari wabah virus Corona dan masyarakat bisa kembali beraktivitas secara normal,”tukasnya.(shp/beritasampit.co.id)