Bawa Sabu-sabu 10,62 Gram Dari Kalbar, 3 Orang Diciduk Aparat Polres Lamandau

IST/BERITA SAMPIT - Tiga tersangka dan barang bukti narkotika jenis sabu-sabu yang diamankan Aparat Polres Lamandau.

NANGA BULIK – Jajaran Satresnarkoba Polres Lamandau berhasil menangkap 3 budak sabu-sabu di jalan lintas Trans Kalimantan Kilometer 14 Kelurahan Nanga Bulik, Kecamatan Bulik, Kabupaten Lamandau, Sabtu 30 Mei 2020 lalu sekitar pukul 02.00 WIB.

Ketiganya adalah S (58), SO (24), dan K (42). Mereka ditangkap saat membawa 5 (lima) bungkus plastik kecil yang diduga narkotika jenis sabu-sabu dengan berat bersih 10,62 gram dari Kalimantan Barat (Kalbar) ke Pangkalan Bun.

BACA JUGA:   Selama Pandemi Covid-19, Kasus Pencurian dan Curanmor Menonjol di Kobar
800

Kapolres Lamandau, melalui Kasatres Narkoba Polres Lamandau, AKP I Made Rudia mengatakan, penangkapan bermula dari laporan masyarakat dan ditindak lanjuti.

“Saat mobil yang diinformasikan oleh masyarakat tersebut melintas, kemudian diberhentikan oleh anggota Satres Narkoba dan dilakukan penggeledahan,” ungkapnya, Selasa 2 April 2020.

Saat dilakukan penggeledahan mobil, ditemukan 5 bungkus plastik cetik didalamnya berisikan kristal putih yang diduga narkotika jenis sabu-sabu yang disembunyikan di dalam bungkus rokok.

BACA JUGA:   Mesin Daur Ulang Sampah di TPA KM 18 Desa Liku Muya Sakti Tak Dimanfaatkan

“Tiga orang terlapor tersebut dibawa ke Mako Polres Lamandau untuk dilakukan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut,” kata AKP I Made.

Para pelaku disangkakan dengan pasal 114 ayat (2) jo pasal 112 ayat (2) Undang-undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. (Andre/beritasampit.co.id).