DPRD Kalteng Apresiasi Kinerja Dinsos Kabupaten Seruyan

AHMAD/BERITA SAMPIT - H Sudarsono (baju Batik) dan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Seruyan Angga (kiri) saat diwawancarai awak media.

KUALA PEMBUANG – Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Dapil II H Sudarsono mengapresiasi langkah Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Seruyan yang telah memperbaiki data dobel penerima bantuan sosial.

“Menurut saya untuk yang di Kabupaten Seruyan sangat luar biasa, dengan data tiga hari tercover. Dibenari oleh Dinsos agar bantuan dari Provinsi ini tidak sia-sia dan tumpang tindih, makanya biarpun dapatnya sedikit namun sudah sesuai prosedur,” ujarnya.

800

Sementara itu, H Sudarsono juga mengatakan bahwa data antara penerima bantuan yang dekat dengan yang jauh sama, menurutnya seharusnya ini menjadi persoalan yang mesti dipertimbangkan sejak awal, tetapi karena ini sudah berjalan kita coba dulu.

“Kita kritisi kebijakan Pemprov ini, mestinya sejak awal itu sudah dipertimbangkan, apalagi jarak antara desa dengan Bank itu semestinya dipertimbangkan dengan angkanya, bukan dipukul rata,” harapnya.

BACA JUGA:   19 Ribu Warga Kobar Terima Bantuan Sosial dari Gubernur

Menurutnya, karena terlalu banyak pintu masuk untuk meminta data, akhirnya di lapangan jadi tumpang tindih, dia menyebut seharusnya satu pintu, ini menjadi persoalan yang mesti dibenahi.

“Tetapi kita juga bisa memaklumi karena semua baik pemerintah provinsi maupun kabupaten memang sejak awal disuguhkan dengan persoalan yang seperti ini,” beber mantan orang nomor satu di Kabupaten Seruyan ini.

Disamping itu dia mengatakan bahwa, kalaupun ada kritikan dari DPRD Kalteng untuk pemerintah terhadap penyelenggaraan, itu sebagai bentuk keprihatinan atas kondisi masyarakat yang terdampak.

“Kami reses ini tujuannya untuk perbaikan jika ada yang kurang akan kami sampaiakan di Forum Paripurna terkait hasil reses, bahwa bantuannya sangat bagus tetapi kelemahan bantuannya masih banyak kelemahan, nah ini yang akan kita sampaikan, agar dana yang disalurkan sangat besar ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Kalteng yang terdampak,” tutupnya.

BACA JUGA:   Kebelet Nikah? Ini Syaratnya di Masa New Normal

Hal senada juga diungkapkan oleh Jainudin Karim, bahkan dia memuji kinerja Dinsos Kabupaten Seruyan, apalagi dalam waktu singkat Dinsos telah memperbaiki data double untuk waktu singkat saja.

“Dinsos Kabupaten Seruyan sudah memberikan langkah terbaik, apalagi banyaknya dobel data, ternyata data dobel ini akan dipangkas supaya benar-benar penerima itu layak sesuai kriteria,” kata Legislator Gerindra Jainudin Karim.

(ASY/beritasampit.co.id)