Hendak Dirujuk ke RSSI Kobar, 1 PDP Covid-19 Lamandau Meninggal Dunia

ANDRE/BERITA SAMPIT - Sejumlah tenaga medis RSUD Lamandau saat persiapan pemulasaraan jenazah PDP Covid-19.

NANGA BULIK – Satu warga Kabupaten Lamamdau berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 meninggal dunia di RSUD Lamandau. Ibu Rumah Tangga (IRT) ini diketahui baru melahirkan belum lama ini dan juga merupakan istri salah satu karyawan PT Nirmala Agro Lestari (NAL) Kabupaten Lamandau.

“Satu-satunya warga berstatus PDP Covid-19 di Kabupaten Lamandau dinyatakan meninggal dunia di RSUD Lamandau. Almarhumah meninggal dunia sekira pukul 15.45 WIB,” ungkap Ketua Gugus Tugas Covid-19 Lamandau, H Hendra Lesmana, Selasa 2 Juni 2020.

BACA JUGA:   Selisih Paham, Anak Tega Bakar Rumah Rumah Orang Tuanya Sendiri
800

Bupati Lamandau ini menjelaskan, bahwa seorang IRT yang baru melahirkan itu meninggal dunia saat dalam masa perawatan dan masa persiapan untuk dirujuk ke Rumah Sakit Sultan Imanuddin (RSSI) Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat (Kobar).

Sebelumnya, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lamandau menetapkan status PDP kepada IRT tersebut, karena berdasarkan hasil pemeriksaan kesehatan yang bersangkutan memiliki gejala klinis seperti sesak napas, batuk berdahak kering serta hasil rontgen mengarah ke pneumonia dengan edema paru.

BACA JUGA:   65 Klaster Pemudik 'Lulus' Karantina Mess Desa Lamandau

Diketahui, warga berstatus PDP tersebut tidak memiliki riwayat perjalanan ke daerah pandemi Covid-19. Petugas RSUD Lamandau juga telah mengambil sampel swab kepada yang bersangkutan.

“Tadi sebelum meninggal yang bersangkutan sudah diambil sampel swab. Artinya, hingga kini belum terkonfirmasi positif Covid-19,” ujar Hendra. (Andre/beritasampit.co.id).