Kapolresta Palangka Raya Apresiasi Kampung Tangguh Dalam Mencegah Covid-19

PENYERAHAN BANTUAN : IST/BERITA SAMPIT - Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri saat memberikan bantuan Alat Pelindung Diri untuk relawan pencegahan Covid-19 Kampung Tangguh.

PALANGKA RAYA – Kampung Tangguh Covid-19 merupakan bentuk kawasan yang diciptakan atas kesadaran masyarakat di Jalan Menteng XII RT 6/RW 8 Kelurahan Menteng, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, dalam melawan wabah Covid-19 saat ini.

Masyarakat Kampung Tangguh ini diapresiasi Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri. Menurutnya, hal ini merupakan upaya yang luar biasa, menunjukkan kesadaran masyarakat untuk turut membantu penanggulangan wabah Covid-19.

BACA JUGA:   Siap Tanggulangi Karhutla, Polda Kalteng Gelar Lomba Damkar Fortable
800

“Semoga hal positif ini dapat menjadi contoh dan teladan bagi kita semua,” tutur Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, Selasa 2 Juni 2020.

Saat itu juga, Kapolresta bersama rombongannya memberikan bantuan sosial kepada warga yang kurang mampu dan sejumlah Alat Pelindung Diri (APD) kepada masyarakat yang menjadi relawan penanganan Covid-19.

Sementara itu, Ketua RT 6 Kampung Tangguh, Dedy Indarto menuturkan, tujuan utama dibentuknya kampung tersebut sebagai upaya mencegah terjadinya penularan Virus Corona di wilayahnya dan diciptakan dari swadaya masyarakat sekitar.

BACA JUGA:   Panduan Kemenag: Salat Idul Adha dan Penyembelihan Hewan Kurban Saat Pandemi Covid-19

Selain upaya memerangi wabah tersebut, masyarakat di sana juga telah mempersiapkan diri maupun peralatan guna mengantisipasi apabila terjadinya peristiwa kebakaran hutan dan lahan. Mengingat saat ini Kalimantan Tengah telah memasuki musim kemarau. (Hardi/beritasampit.co.id).