Pedagang Minta Pemilik dan Karyawan Toko Dirapid Test Gratis

RAPID TEST - Kegiatan rapid test gratis yang digelar Pemprov Kalteng di PPM Sampit, selasa 02 Juni 2020. (Foto: Ilham)

SAMPIT – Ratusan Pedagang di Pusat Perbelenjaan Mentaya (PPM) Sampit dilakukan tes kesehatan gratis dan rapid test, 2 Juni 2020. Hal itu dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

Pantauan Berita Sampit, kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis ini di gelar pada aula PPm sampit. Nampak animo para pedagang terlihat sangat tinggi memeriksakan diri mereka.

BACA JUGA:   Begal Bersajam Dilumpuhkan Personel Brimob

“Kita berterima kasih pada pemerintah dengan menggelar pemeriksaan gratis ini. Apa lagi biaya rapid test cukup mahal, kegiatan ini setidaknya cukup membantu kami para pedagang,” ungkap Ady, salah seorang pedagang Phonsel, selasa 02 Juni 2020.

Dirinya berharap, kegiatan ini tidak setengah-setengah, Pemerintah harus bisa memberikan pelayanan kesehatan gratis pada seluruh pedagang, sebab jumlah pedagang di PPM sangat banyak.

BACA JUGA:   Pencarian Korban Tenggelam di Sungai Mentaya Dihentikan Sementara, Besok Dilanjutkan

“Perhatian pemerintah ini sangat membantu kami para pedagang guna mencegah penyebaran Virus Korona, khususnya pada kami kalangan pedagang,” tandasnya.(Cha/beritasampit.co.id)