Pedagang Pasar di Puruk Cahu akan Dirapid Test Massal

KONFERNSI PERS : LULUS/BERITA SAMPIT- Wakil Bupati Mura Rejikinoor didampingi Sekda Mura Hermon saat melakukan konferensi pers

PURUK CAHU – Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Murung Raya (Mura) merencanakan pelaksanaan rapid test bagi para pedagang pasar di Kota Puruk Cahu yang akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

Wakil Bupati Murung Raya Rejikinoor mengatakan, rencana tentang pelaksaan rapid test kepada para pedagang pasar ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 di Mura dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Nanti pelaksanaan tersebut akan kami lakukan rapat terlebih dahulu kepada beberapa unsur terkait, yang pastinya kami harapkan bapak dan ibu yang berprofesi sebagai pedagang di Kota Puruk Cahu terutama di Pasar Pelita Hilir dan Hungan agar jangan takut dilakukan pemeriksaan Rapid Test,” Kata Rejikinoor, Selasa 2 Juni 2020.

BACA JUGA:   Kedua Kalinya PT IMK Fasilitasi PWI Mura Rapid Test

Menurutnya, pemeriksaan Rapid test berguna untuk memeriksa kesehatan masyarakat terutama bagi pedagang pasar yang selalu berinteraksi dengan banyak orang.

“Pemeriksaan Rapid Test ini merupakan hal yang wajar bagi para pedagang pasar, karena hampir seluruh daerah ayang ada di Kalimantan Tengah (Kalteng) juga telah melakukan hal yang serupa untuk memastikan masyarakatnya sehat dan terhindar dari pandemi Covid-19,” tuturnya.

BACA JUGA:   Jalan Rusak Parah, Warga Harapkan Pemdes Juking Pajang Lakukan Perbaikan

Oleh karena itu, Ia berharap dukungan dari seluruh masyarakat terutama para pedagang pasar. jadi gagasan tersebut untuk memastikan agar masyarakat bisa sehat, apabila adanya gejala maka akan segera diobati atau diberi penanganan agar tidak menjadi merugikan para pedagang pasar itu sendiri nantinya.
(Lulus/beritasampit.co.id)