Positif Covid-19 Bertambah 2 Orang di Lamandau

NANGA BULIK – Dua orang warga Kabupaten Lamandau dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil swab. Keduanya diduga memiliki riwayat kontak langsung dengan pasien positif kasus 04.

“Kami mendapat informasi bahwa ada lagi penambahan dua warga kabupaten Lamandau yang terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil swab,” kata ketua gugus tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Lamandau H Hendra Lesmana, Senin 1 Juni 2020 malam.

Hendra Lesmana menyebut, 2 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil uji sampel swab adalah warga hasil tracking yang memiliki riwayat kontak langsung dengan pasien positif Covid-19 nomor 04 di Lamandau.

“Dari 34 orang yang telah menjalani pengambilan sampel swab pada 30 Mei 2020 lalu, malam ini hasil uji sampel swab untuk 22 orang telah keluar, dan dua orang diantaranya terkonfirmasi positif Covid-19. Dua orang tersebut terdiri dari seorang laki-laki berusia 23 tahun dan seorang perempuan berusia 58 tahun,” beber Hendra.

Dengan adanya tambahan 2 pasien positif baru, kata Hendra lagi, jumlah total kasus positif Covid-19 di Kabupaten Lamandau hingga 1 Juni 2020 bertambah menjadi 13, dan 2 diantaranya telah dinyatakan sembuh.

Untuk dua orang yang baru dinyatakan positif Covid-19 ini, akan diambil tindakan isolasi, observasi dan perawatan sementara di RSUD Lamandau.

Tim gugus tugas Covid-19 Lamandau juga akan segera melakukan tracking terhadap orang-orang didiga kontak langsung dengan dua pasien positif baru tersebut untuk kemudian dikarantina di Pusat Karantina Mess Desa Kabupaten Lamandau.
(Andre/beritasampit.co.id)