Reaktif Rapid Test di Pasar Samuda Bertambah Jadi 6 Orang

TINJAU - Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran, saat meninjau Kegiatan Rapid Test Massal di PPM Sampit, selasa 02 Juni 2020. (Foto: Ilham)

SAMPIT – Laporan terbaru hasil Rapid Test Massal yang diterima Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kotawaringin Timur (Kotim), terjadi ada penambahkan reaktif tiga orang lagi dari hasil rapid test di Pasar Umar Hasyim di Kecamatan Samuda Kotim.

Sehingga dari yang sebelumnya 3 bertambah 3 lagi menjadi 6 orang, dan hasil ini langsung di tindak lanjuti guna dilakukan uji Swab oleh Pemerintah Kabupaten Kotim.

BACA JUGA:   Digratiskan, Parkiran di Sampit akan Dikelola Dishub
800

Sebelumnya dari 426 pedagang yang telah di rapid test di dua pasar yakni Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM) Sampit, dan Pasar Umar Hasyim Samuda.

“PPM spesimen 0 reaktif, Pasar Umar Hasyim 200 Spesimen sebelumnya ditemukan 3 reaktif dan ada lagi penambahan 3 maka menjadi 6 orang,” ungkap Juru Bicara Gugus Gugas Kotim, Multazam, selasa 02 Juni 2020.

BACA JUGA:   Masyarakat Mentaya Seberang Keluhkan Pembonceng Dikenakan Tarif Rp 2.000

Namun, status reaktif ini buka berarti terjangkit Covid-19, sebab masih ada proses lebih lanjut guna memastikan orang terkonfirmasi Corona Virus.

“Tim Gugus Tugas Kotim mulai sore ini langsung bergerak melakukan proses lebih lanjut kepada orang yang reaktif tersebut, dan kemungkinan akan melakukan karantina,” tandas Multazam. (Cha/beritasampit.co.id)