Sugianto Tegaskan, Masker dan Bantuan Segera Dibagikan

ARAHAN - Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, saat memberikan sambutan dalam kegiatan Rapid Test Massal di PPM Sampit, selasa 02 Juni 2020. (Foto: Ilham)

SAMPIT – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Sugianto Sabran, menegaskan pada Pemerintah Kabupaten agar tidak menstok masker bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi, bagaimana pun seluruh masker yang sudah diterima agar secepatnya dibagikan ke masyarakat.

“Apabila masker diberikan ke Kabupaten, jangan disimpan di gudang, saya minta dibagikan jangan sampai distok,” tegas Sugianto, disela-sela sambutannya dalam acara Rapid Test Massal di Pusat Perbelanjaan Mentaya Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Selasa 02 Juni 2020.

BACA JUGA:   Bantuan Duo Sabran Jadi Berkah Buat Mahasiswa Pulang Pisau
800

Untuk masker semuanya dari anggaran Pemerintah Provinsi Kalteng sebanyak 1 juta lembar, dan sekitar 100 ribu lembar sudah dibagikan di Kotim, dan baru ini Pemprov kembali memberikan sebanyak 15.000 lembar untuk Kotim.

Hal senada juga ditekankan oleh Sugianto, berkaitan dengan stok beras yang ada di Dinas Sosial. Dirinya meminta agar cepat disalurkan ke masyarakat penerima. Pasalnya jika Kabupaten tidak segera menyalurkan, maka bantuan dari Pemerintah Provinsi tidak akan bisa disalurkan.

BACA JUGA:   Gubernur Ingatkan Bupati dan Walikota Soal Ini

“Saya minta bantuan di Dinsos dihabiskan dulu oleh Pemerintah Kabupaten, jangan ditahan segera disalurkan, sebab Provinsi tidak bisa menyalurkan jika di Kabupaten belum habis,” tandasnya. (Cha/beritasampit.co.id)