Babinkantibmas Gencar Lakukan Sosialisasi Karhutla

SOSIALISASI: Istimewa/BERITA SAMPIT - Aipda Toha melakukan sosialisasi Karhutla kepada masyarakat binaannya

PALANGKA RAYA – Sebagai upaya mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayahnya, Bhabinkamtibmas Kelurahan Menteng, Aipda Toha melakukan sosialisasi kepada masyarakat binaannya.

Kali ini Toha menyambangi pemukiman warga di Jalan Lingkar Luar RT 7 / RW 6, Kelurahan Menteng, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Rabu 3 Juni 2020.

Bersama masyarakat di sana, dirinya menyampaikan larangan membakar hutan dan lahan. Mengingat kawasan tersebut merupakan salah satu lokasi yang rawan terjadinya karhutla, sebab memiliki tekstur tanah gambut dan rawa yang kering.

BACA JUGA:   Kalteng Selalu Berupaya Maksimal dalam Menekan Angka Inflasi di Daerah

“Mari kita wujudkan Desa Pantang Mundur Lawan api, yang menjadi komitmen nyata bagi kita untuk bersama mencegah terjadinya peristiwa kebakaran hutan dan lahan,” ucapnya saat berbincang-bincang.

Sembari berdialog, ia yang peduli akan pencegahan penularan Virus Corona membagikan masker yang layak pakai, melihat adanya masyarakat yang tidak menggunakan alat pelindung diri tersebut saat beraktifitas.

BACA JUGA:   Sudah Membuktikan Perolehan Suaranya, Syauqie Figur Kuat Maju di Pilgub Kalteng

“Kita harus mulai membiasakan diri dengan adanya new normal dan mematuhi anjuran dalam protokol kesehatan, untuk bertahan di tengah wabah COVID-19 yang sedang melanda saat in,” imbaunya kepada masyarakat. (Hardi/Beritasampit.co.id)