Ini Hasil Rapid Test PWI Barito Utara

SHP/BERITA SAMPIT - Para wartawan yang ada di naungan organisasi PWI Barito Utara, saat menjalani rapid test kemarin sambil menunggu antriannya

MUARA TEWEH – Sebanya 20 wartawan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Barito Utara (Barut), sudah menjalani serangkaian rapid test Covid-19. Hasilnya 20 wartawan tersebut dinyakan semuanya non reaktif.

Rapid test massal terhadap wartawan digelar Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Barut. Rapid test dilakukan terhadap beberapa kelompok masyarakat yang dinilai berisiko tinggi terpapar Covid-19.

Rapid test digelar di UPT Laboratorium Kesehatan, Jalan Yetro Sinseng, Muara Teweh, seberang gedung RSUD Muara Teweh. “Syukur alhamdullilah, dari 48 orang yang dirapid test hari kemarin termasuk 20 anggota PWI, semuanya dinyatakan non reaktif,” kata Juru bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Barut, Siswandoyo, Rabu 3 Juni 2020.

Diketahui dari sejak Jumat 30 Mei 2020, Tim Gugus Tugas Covid-19 telah melakukan serangkaian rapid test terhadap 92 tenaga kesehatan RSUD Muara Teweh, 276 pedagang di empat pasar, dan 48 orang dari PWI dan organisasi lain.

“Hasilnya dari semuanya, alhamdulillah belum ada yang positif reaktif. Sehingga ini menjadi kabar baik, artinya belum ada klaster positif yang ditemukan,” tutupnya. (shp/beritasampit.co.id)