Pakai Sendal Jepit dan Lewati Medan Sulit, Agustiar Sabran Bantu dan Serap Aspirasi Warga

KALTENG BERKAH : ARIS/BERITA SAMPIT – H Agustiar Sabran bersama Iwan Kurniawan dan Sigit Widodo saat menyalurkan bantuan pribadi dari H Sugianto Sabran dan H Agustiar Sabran

PALANGKA RAYA – Dalam memimpin, kerjasama tim sangat diperlukan. Kordinasi dan kolaborasi jadi salah satu faktor utama suksesnya suatu kepemimpinan. Terlebih, hakikat seorang pemimpin adalah pelayan bagi mereka yang dipimpinnya.

Seperti yang dilakukan oleh H Agustiar Sabran selaku Anggota Komisi III DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Kalimantan Tengah saat melakukan kunjungan ke daerah terpencil di Kelurahan Danau Tundai, Kecamatan Sebangau, Palangka Raya pada Selasa, 2 Juni 2020 kemarin.

800

Didampingi Iwan Kurniawan selaku Anggota Komisi VIII DPR RI Fraksi Gerindra dari Dapil yang sama serta Sigit Widodo yang merupakan Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, mereka terlihat kompak membantu masyarakat kecil disana.

“Hari ini juga kami ditemani Pak Fitriadi dan Pak Fauzi selaku Lurah Tanjung Pinang dan Danau Tundai untuk membagikan paket sembako gratis kepada masyarakat yang membutuhkan,” ujar Agustiar Sabran yang juga merupakan Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng.

Diketahui, paket sembako yang diberikan merupakan bagian dari program 100 ribu paket sembako yang berasal dari bantuan pribadi H Sugianto Sabran dan H Agustiar Sabran selama 5 tahun menjabat sebagai abdi negara.

BACA JUGA:   Gubernur Kalteng Serahkan BLT ke 7.332 KK di Bartim

“Ini dari gaji, tunjangan dan biaya rumah tangga Gubernur Kalteng Sugianto Sabran senilai 9 miliar dan dari saya selaku Anggota DPR RI senilai 4 miliar. Semua gaji kami kembalikan untuk membantu rakyat, karena kami terpilih karena rakyat, untuk itu kami berjuang demi rakyat,” tambah Agustiar.

Selain memberikan bantuan sembako, tiga anggota dewan itu juga menyerap aspirasi masyarakat disana. Diketahui aspirasi yang disampaikan masyarakat mayoritas terkait bantuan sosial yang tumpang tindih. Sehingga ada masyarakat yang mendapatkan bantuan lebih dari sekali atau bahkan tidak mendapatkan sama sekali.

“Ada saya dan Pak Iwan di DPR RI dan Pak Sigit di DPRD Kota. Insya Allah, kami akan perjuangkan semaksimal mungkin aspirasi ini. Baik di tingkat pusat, provinsi bahkan hingga kota. Karena ini merupakan tugas dan kewajiban kami,” tegas Agustiar.

BACA JUGA:   Tingkat Partisipasi Pilkada Kalteng Membaik, Ini Strategi KPU Gelar Pilkada Serentak di Tengah Pandemi Covid-19

Sementara itu, Iwan Kurniawan menambahkan, jika kedatangan mereka juga untuk menyalurkan bantuan ke salah satu pondok pesantren yang ada di Kelurahan Kelampangan, Palangka Raya.

“Kami juga menyampaikan bantuan dari Pak Sugianto Sabran ke Pondok Pesantren Hasanka Pimpinan KH. Yamin Mochtar. Semua ini adalah usaha dan ikhtiar untuk membantu masyarakat Kalteng,” ujar Iwan.

Di sisi lain, respon masyarakat sangat positif terhadap kedatangan tiga anggota dewan itu. Sebut saja Ami, warga Kelurahan Danau Tundai yang tidak pernah bermimpi desanya didatangi oleh wakil rakyat.

“Bersyukur mas. Selain datang Pak Agustiar juga memberikan sembako. Apalagi semua anak-anak kecil yang ada disini diberikan uang jajan dan motivasi untuk belajar. Ada juga pedagang bakso yang diborong dagangannya dido’akan jadi pengusaha sukses seperti dirinya. Ini berkah untuk kami mas. Semoga Kalteng tambah berkah juga nantinya,” harap Ami.(aris/beritasampit.co.id)